Harry Potter Akan Di-Reboot Jadi TV Series oleh HBO Max?

Dimas Galih Putrawan, 5 April 2023

Harry Potter Akan Di-Reboot Jadi TV Series oleh HBO Max?Film & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Harry Potter telah menjadi franchise yang sudah dicintai oleh penggemarnya di seluruh dunia. Mulai dari seri novel hingga filmnya yang selalu dikenang oleh penggemarnya. Secara mengejutkan, Warner Bros. dan HBO Max dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk me-reboot franchise tersebut sebagai serial televisi.

Harry Potter Bakal Dijadikan TV Series?

Harry Potter Warner Bros biggest franchise
Harry Potter merupakan salah satu franchise terbesar Warner Bros

Deadline melaporkan bahwa Warner Bros. sedang berdiskusi bersama J.K. Rowling untuk mengangkat seri novel populernya sebagai serial televisi. Pihaknya juga berharap Rowling akan bergabung ke dalam proyek tersebut sebagai produser.

Terdapat gagasan bahwa setiap season dari serial televisi tersebut akan mengadaptasi satu buku dari seri novel Harry Potter. Seri novel tersebut terdiri dari tujuh buku mulai dari Philosopher’s Stone hingga Deathly Hallows. Serial tersebut dikatakan akan diproduksi oleh Warner Bros. Television dan menjadi serial original HBO Max.

Jadi Bagian Rencana Warner Bros. Andalkan Franchise Unggulannya?

Rencana untuk menjadikan Harry Potter sebagai TV series memang sudah lama menjadi rumor. Pasalnya, Warner Bros. ingin mengandalkan franchise unggulannya sebagai cara untuk meraup untung.

CEO Warner Bros. Discovery David Zaslav sendiri memaparkan Warner Bros. akan berfokus pada franchise seperti Harry Potter, Game of Thrones, dan Lord of the Rings November lalu. Bahkan, Warner Bros. dan New Line Cinema sudah mengumumkan pihaknya akan membuat film Lord of the Rings baru pada Februari.

Baca juga:

Rumor tentang serial televisi yang diadaptasi dari karya Rowling itu pernah dibantah oleh Sarah Aubrey, kepala HBO Max original series. Aubrey memberitahu Variety bahwa pihaknya tidak sedang tidak mengembangkan serial televisi tersebut sementara masih terbuka atas kemungkinan itu.

Harry Potter Fantastic Beasts the Secrets of Dumbledore
Fantastic Beasts The Secrets of Dumbledore raih hasil box office yang pas pasan

Sementara itu, film ketiga dari spinoff-nya, Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore, mencapai hasil pas-pasan di box office dengan hanya meraup US$407 juta, menjadikannya film dengan penghasilan terendah di franchise Wizarding World. Karena hal ini, film keempat dan kelima dari Fantastic Beasts kemungkinan besar tidak jadi dibuat.

Baca juga:

Game Hogwarts Legacy juga mencapai kesuksesan masif meski kontroversi Rowling karena ungkapan antitransgender. Game besutan Portkey Games itu berhasil terjual sebanyan 12 juta unit pada dua minggu pertamanya.

Setiap film Harry Potter oleh Warner Bros. Pictures saat ini dapat disaksikan di HBO Go di Indonesia.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: