Iron Man Takkan Dihidupkan Kembali di MCU

Dimas Galih Putrawan, 12 Desember 2023

Iron Man Takkan Dihidupkan Kembali di MCUFilm & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Rumor Iron Man bisa dihidupkan kembali di Marvel Cinematic Universe sudah berembus sangat luas. Pasalnya, MCU tengah mengalami kemunduran menurut kalangan penggemar, memicu Disney dan Marvel harus memutar otak untuk menaikkan popularitasnya kembali. Tentunya, menghidupkan Iron Man bukan menjadi salah satu yang direncanakan.

Iron Man Takkan Dihidupkan Kembali di MCU

Marvel Cinematic Universe Iron Man Snap

Iron Man terakhir kali tampil di MCU dalam film Avengers: Endgame pada 2019. Seperti yang publik ketahui, karakter bernama asli Tony Stark itu dimatikan pada akhir film. Black Widow juga menjadi satu lagi superhero yang dimatikan, sementara Steve Rogers pensiun sebagai Captain America.

Meski sudah dimatikan, penggemar tetap berharap Tony Stark bisa dihidupkan kembali. Sayangnya, Kevin Feige selaku kepala Marvel berkata lain. Ia memastikan karakter superhero ikonik itu takkan kembali.

Baca juga:

Dalam wawancaranya dengan Vanity Fair, Feige menekankan pentingnya pengorbanan tokoh Tony Stark bagi MCU di Endgame. Ia mengaku pihaknya tidak ingin melakukan retcon agar meminta Downey Jr. kembali.

“Kami akan tetap mempertahankan dan tidak menyentuh momen itu lagi. Kami sudah bersusah payah selama beberapa tahun untuk mencapainya, dan kami tidak ingin secara ajaib memutarbalikkannya dengan secara cara,” kata Feige.

Kembalinya Tony Stark Disebut Bisa Mengacaukan Avengers: Endgame

Berdasarkan wawancara Feige dengan Vanity Fair, kembalinya Tony Stark di Marvel Cinematic Universe bisa mengacaukan momen ikonik di Avengers: Endgame. Iron Man ditampilkan berkorban untuk melindungi dunia, keluarga, dan sesama superhero dari tangan Thanos. Tentunya pengorbanan ini sangat berdampak dalam penceritaan MCU ke depannya.

Marvel Comics sendiri sering sekali menghidupkan kembali karakter yang sudah diceritakan meninggal pada buku komiknya. Tujuannya, karakter tersebut bisa kembali bertualang di sebuah universe baru. Namun, hal ini tampaknya tidak akan diterapkan pada film MCU.

Ditambah, Anthony dan Joe Russo sudah memastikan Endgame akan menjadi penampilan terakhir bagi Downey Jr.. Mereka mengaku sebuah momen saat syuting ulang menjadi hal tersulit.

“Kami sudah mengucapkan selamat tinggal penuh haru saat hari terakhir syuting. Semuanya sudah move on secara emosional. Kami menjanjikan [Robert Downey Jr.] hal ini menjadi terakhir kalinya untuk melakukannya,” sebut Joe Russo.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: