Jadwal Rilis Mission Impossible 8 Resmi Tertunda hingga 2025

Dimas Galih Putrawan, 25 Oktober 2023

Jadwal Rilis Mission Impossible 8 Resmi Tertunda hingga 2025Film & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Mogok kerja aktor Hollywood yang terikat SAG-AFTRA sudah berlangsung selama lebih dari 100 hari dan terlihat belum akan berakhir. Hal ini berdampak pada produksi film, termasuk Mission Impossible 8. Baru-baru ini, Paramount mengumumkan film yang dibintangi Tom Cruise itu resmi tertunda hingga musim panas 2024.

Film Mission Impossible 8 Resmi Tertunda Karena Mogok Kerja SAG-AFTRA

Mission Impossible 8 delayed 1

Sebelumnya, sekuel Mission Impossible Dead Reckoning Part One itu sudah dijadwalkan akan rilis pada 28 Juni 2024. Film tersebut juga awalnya memiliki judul Mission Impossible Dead Reckoning Part Two.

Seperti kebanyakan film yang akan datang, produksi terpaksa terhenti karena mogok kerja aktor SAG-AFTRA. Alhasil, proses produksi tidak akan selesai hingga mencapai target jadwal rilis musim panas mendatang. Akhirnya, Paramount memilih menundanya hingga 23 Mei 2025.

Baca juga:

Film Mission Impossible 8 itu belum memiliki judul secara final, tetapi akan melanjutkan cerita Dead Reckoning Part One. Dead Reckoning Part One sendiri dinyatakan kurang bergigi di box office, hanya mampu mencapai penghasilan total US$565,7 juta dengan anggaran US$291 juta. IGN menyebut Paramount merugi sebesar US$40 juta karena produksi film itu. Fenomena Barbenheimer, double feature Barbie dan Oppenheimer, disebut-sebut menjadi salah satu pemicunya.

Di balik kekecewaan secara finansial, film Mission Impossible 7 ternyata masih mendapat respon positif dari kritikus dan penggemar. Di Rotten Tomatoes, Dead Reckoning Part One mendapat skor 96 persen.

Bukan Satu-Satunya Film Paramount yang Tertunda

Mission Impossible 8 bukan satu-satunya film yang tertunda. Nyatanya, Paramount mengumumkan perubahan jadwal perilisan film yang akan datang.

A Quiet Place: Day One, prekuel dari film horor 2018 karya John Krasinski, kini akan rilis pada 28 Juni 2024, tanggal rilis awal film sekuel Mission Impossible 7. Film tersebut awalnya akan tayang pada 8 Maret 2024. Film SpongeBob SquarePants keempat yang masih belum memiliki judul ternyata juga mengalami penundaan dari 23 Mei 2024 hingga 19 Desember 2024.

Sebaliknya, IF atau Imaginary Friends yang juga disutradarai John Krasinski mengalami jadwal tayang lebih awal, yaitu dari 17 November hingga 24 Mei 2024. Film tersebut tidak hanya dibintangi Krasinski, melainkan juga beberapa aktor papan atas seperti Ryan Reynolds, Awkwafina, Matt Damon, Maya Rudolph, dan Phoebe Waller-Bridge.

Film Mission Impossible 8 kini akan rilis 23 Mei 2025 di bioskop Amerika Serikat.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: