Jungkook BTS Patahkan Rekor PSY di Billboard Hot 100

Dimas Galih Putrawan, 22 November 2023

Jungkook BTS Patahkan Rekor PSY di Billboard Hot 100Musik
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Jungkook BTS resmi berhasil patahkan lebih dari satu rekor di chart Billboard! Single dari album solonya Golden, Standing Next to You, debut di nomor satu di Billboard Global 200, Global Excl. US, dan nomor 5 di Billboard Hot 100. Berkat lagu baru tersebut, ia berhasil mematahkan rekor PSY di Billboard Hot 100.

Standing Next to You Buat Jungkook Berhasil Kalahkan PSY di Billboard Hot 100

Jungkook Standing Next to You MV

Dalam Billboard Hot 100 edisi 17 November 2023, Standing Next to You debut di nomor lima, menjadikannya sebagai lagu solo ketiga Jungkook yang mencapai 10 besar chart tersebut. Ia sebelumnya mencapai posisi puncak dengan Seven.

Totalnya, terdapat enam lagu yang dibawakan anggota BTS itu yang berhasil masuk Billboard Hot 100. Keempat lagu lainnya adalah Stay Alive, Left and Right, 3D, dan Too Much.

Prestasi ini menjadikan Jungkook memecahkan dua rekor PSY di Billboard Hot 100. Ia kini menjadi artis solo Korea dengan lagu terbanyak yang berhasil masuk chart tersebut dan lagu terbanyak yang berhasil menembus sepuluh besar.

PSY sebelumnya meraih prestasi gemilang berkat Gangnam Style menjadi viral di seluruh dunia. Lagu tersebut mencapai posisi kedua di Billboard Hot 100. Single selanjutnya, Gentleman, mampu mencapai lima besar. Tiga lagu lain, Hangover, Daddy, dan That That, juga berhasil masuk chart musik Amerika Serikat itu.

Baca juga:

Debut di Nomor Satu di Billboard Global 200

Selain itu, Standing Next to You debut di posisi puncak Billboard Global 200 dan Global Excl. US. Hasil ini menjadikan Jungkook sebagai solois Korea pertama yang memuncaki kedua chart dengan total tiga lagu. Dua lagu lainnya adalah Seven dan 3D.

Tidak hanya itu, Standing Next to You ikut berada di posisi puncak chart Digital Song Sales dengan total 84.000 penjualan download pada minggu pertama. Jungkook pun mencapai posisi kedua di chart Artist 100.

Secara kolektif, pencapaian member BTS sebagai solois secara keseluruhan di Global 200 bertambah. Kini, terdapat 10 lagu yang masuk chart itu.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: