Kick Back Kenshi Yonezu Dapat RIAA Gold Certification

Dimas Galih Putrawan, 15 November 2023

Kick Back Kenshi Yonezu Dapat RIAA Gold CertificationMusik
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Kenshi Yonezu berhasil memperoleh satu lagi prestasi besar berkat Kick Back, lagu opening serial anime Chainsaw Man. Setelah menembus beberapa chart internasional, single hit Yonezu itu berhasil mendapat sertifikasi Gold dari Recording Industry Association of America (RIAA), perwakilan industri rekaman di Amerika Serikat.

Lagu Kick Back oleh Kenshi Yonezu Curi Perhatian Penikmat Musik Internasional!

Kick Back pertama kali dirilis pada 12 Oktober 2022, hari yang sama dengan penayangan perdana serial anime Chainsaw Man di TV Tokyo. Lagu ciptaan Daiki Toneda dari King Gnu itu berhasil merebut hati penikmat musik internasional, terutama yang sangat menikmati serial anime garapan MAPPA itu.

Kabar baiknya lagi, lagu tersebut mencapai posisi ke-47 di chart harian Top 50 – Global, menjadikan Yonezu sebagai artis musik asal Jepang pertama yang mencapai prestasi tersebut. Sejauh ini, music video-nya sudah mengumpulkan total 134 juta kali penayangan di YouTube.

Single hit Yonezu itu tidak hanya mendominasi chart musik Jepang seperti Oricon dan Japan Hot 100. Berbagai chart musik internasional berhasil ditembus. Di Global 200, lagu opening Chainsaw Man tersebut mencapai posisi ke-13. Contoh lain, Kick Back sempat menduduki peringkat ke-100 di Canadian Hot 100.

Baca juga:

Jadi Lagu Pertama yang Mendapat Sertifikasi Gold dari RIAA

Kenshi Yonezu Kick Back gold certified

Kesuksesan lagu Kenshi Yonezu ini disusul oleh sebuah kejutan lain yang tidak disangka-sangka. Recording Industry Association of America mengumumkan lagu tersebut berhasil mencapai total penjualan lebih dari 500 ribu unit di Amerika Serikat melalui laman resmi, menjadikannya berhak mendapat sertifikasi Gold. Kabar ini sekaligus menandakan Yonezu menjadi artis J-pop pertama yang mencapai prestasi ini.

“Aku tidak terlalu merasakannya, tapi aku sangat senang,” respon Yonezu terhadap kesuksesan Kick Back di Amerika Serikat.

Yonezu sendiri merupakan penggemar pop musik Amerika. Ia mengaku bersemangat untuk terhubung dengan penggemar asal Amerika Serikat secara langsung.

Menyusul Kick Back, Yonezu ikut terlibat dalam pembuatan lagu untuk proyek lain, yaitu Moongazing untuk game Final Fantasy 16 dan Spinning Globe untuk film The Boy and the Heron.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: