KLP48, Sister Group AKB48 Baru Asal Malaysia Diumumkan

Dimas Galih Putrawan, 8 Januari 2024

KLP48, Sister Group AKB48 Baru Asal Malaysia DiumumkanMusik
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Kabar mengejutkan datang dari AKB48 Group, lebih tepatnya untuk penggemar Malaysia! Mereka telah resmi mengumumkan pembentukan KLP48, sister group berbasis Kuala Lumpur, Malaysia. Idol group ini sekaligus menjadi grup ke-10 di luar Jepang menyusul JKT48, BNK48, dan MNL48.

KLP48, Sister Group AKB48 Berbasis Kuala Lumpur, Malaysia

Pengumuman ini terungkap tepat pada tahun baru 2024 oleh general produser Yasushi Akimoto. Bersama dengan itu, idol group tersebut sudah meluncurkan laman resmi dan juga akun media sosial mulai dari Facebook, X, Instagram, hingga TikTok. Sebuah trailer singkat ikut mereka tunjukkan baik di laman media sosial dan YouTube.

48 Entertainment SDN. BHD, sebuah perusahaan lokal di Malaysia, akan memanage idol group tersebut. Mereka sudah menandatangani kesepakatan lisensi dengan Superball Inc untuk bertanggung jawab atas operasi bisnis KLP48 sebagai sister group AKB48 cabang Malaysia. Berarti, perusahaan asal Malaysia itu sudah memiliki seluruh hak kekayaan intelektual idol group itu, termasuk hak distribusi konten digital.

Sementara itu, Nariaki Terada dari Superball Inc kini dipercaya sebagai General Produser sister group AKB48 di luar negeri. Secara efektif, idol group asal Malaysia itu akan dimanage oleh Terada.

“Setelah menerima pujian atas ilmu hiburan di luar negeri, terutama di Asia, dari General Producer Yasushi Akimoto, kami dengan bangga mengumumkan Nariaki Terada dari Superball Inc dilantik sebagai General Producer sister group 48 di luar negeri,” ungkap Superball Inc melalui press release dilansir dari Bandwagon.

Jadi Sister Group di Luar Negeri yang Ke-10!

KLP48 menjadi sister group AKB48 di luar negeri yang ke-10. JKT48, sister group pertama, berdiri pada September 2011 dan debut dengan single Heavy Rotation. Semenjak kesuksesan JKT48, satu per satu sister group asal luar negeri pun bermunculan.

Baca juga:

Saat ini, terdapat enam sister group luar negeri yang aktif, yakni JKT48 (Jakarta, Indonesia), BNK48 (Bangkok, Thailand), MNL48 (Manila, Filipina), AKB48 Team SH (Shanghai, China), AKB48 Team TP (Taipei, Taiwan), dan CGM48 (Chiang Mai, Thailand).

Pihak manajemen menjanjikan informasi lebih lanjut KLP48 akan terungkap dalam waktu dekat.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: