Konser Keempat Incubus di Jakarta pada April 2024

Camilla Anindita, 16 Januari 2024

Konser Keempat Incubus di Jakarta pada April 2024Musik
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bekasi – Band rock asal Amerika Serikat Incubus bakal menggelar konser di Jakarta pada 23 April 2024 mendatang. Konser ini menjadi bagian dari Asia Tour 2024 dan bakal diselenggarakan di Tennis Indoor Stadium Senayan.

Pengumuman tersebut sudah terkonfirmasi langsung melalui unggahan di media sosial resmi Incubus, @incubusofficial pada Senin (4/12). Mereka membagikan poster pengumuman tur di Asia, yang tentunya termasuk Indonesia yang bakal terlaksana pada akhir April tahun depan.

Indonesia Jadi Negara Pertama dalam Tur Asia 2024 yang Dikunjungi Incubus

Incubus Asia Tour 2024
Jadwal Asia Tour Incubus

Dengan adanya pengumuman perilisan tur Asia 2024, maka Indonesia menjadi negara pertama yang bakal dikunjungi band asal Amerika Serikat tersebut. Usai Indonesia, mereka juga akan menyambangi empat negara Asia lainnya, yakni Filipina, Malaysia, Singapura, dan Jepang.

Konser Incubus di Filipina bakal terlaksana pada 25 April 2024 di Araneta Coliseum Manila. Lalu berlanjut di Mega Star Arena Kuala Lumpur, Malaysia pada 27 April. Selanjutnya, giliran Singapura yang disambangi Incubus di Star Theatre Singapore pada 29 April. Terakhir, mereka mengunjungi Jepang pada 1 Mei nanti di Tokyo Garden Theatre.

Meskipun demikian, hingga kini belum diketaui promotor mana yang bakal memboyong Incubus dalam konsernya. Harga tiket beserta jadwal penjualan tiket konser pun juga belum diumumkan secara resmi dan lebih detail lagi.

Sudah Manggung Tiga Kali di Indonesia

Personil Incubus
Incubus sendiri telah manggung di Indonesia sebanyak 3 kali

Dilansir CNN Indonesia, tur Asia 2024 nanti menjadi kunjungan keempat Incubus di Indonesia. Sebelumnya mereka sudah manggung di Tanah Air pada tahun 2008, 2011, dan juga 2018.

Band yang digawangi Brandon Boyd, Jose Pasillas, Ben Kenney, dan Mike Einzinger, dan Chris Kilmore ini mengawali karier dengan merilis album debut yang berjudul Fungus Amongus pada 1995 silam. Lalu mereka merilis album keduanya, S.C.I.E.N.C.E pada 1997.

Baca juga: 

Pada album keduanya ini melahirkan lagu-lagu hit seperti New Skin dan Summer Romance. Incubus pun menjadi produktif dengan merilis berbagai macam album dalam rentang tahun 90’-an akhir hingga awal 2000-an.

Band rock yang dibentuk di California ini banyak menciptakan lagu-lagu yang populer. Dimulai dari Make Yourself (1999), Morning View (2001), A Crow Left of the Murder (2004) hingga lagu Light Grenades (2006).

Terakhir kali band Incubus merilis music melalui EP yang berjudul Trust Fall (Side B) pada tanggal 17 April 2020 lalu. EP ini terdiri dari lima lagu dan memiliki single utama yang berjudul Our Love dan Into the Summer.

author avatar
Camilla Anindita
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: