Lagu – Lagu Vocaloid Yang Dijamin Bikin Nagih

Wahyu Nur Iman, 21 Februari 2023

Lagu – Lagu Vocaloid Yang Dijamin Bikin NagihMusik
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, PATI – Vocaloid bisa dibilang menjadi salah satu jenis musik yang cukup unik.  Pasalnya, musik Vocaloid tidak diproduksi dengan suara manusia melainkan melalui software. Nama Vocaloid sendiri memang diambil dari nama software pengolah suara untuk musik Vocaloid. Keunikan inilah yang membuat musik Vocaloid berhasil disukai oleh banyak orang di dunia. Berikut beberapa rekomendasi musik Vocaloid kekinian yang cocok buat yang baru mengenal Vocaloid!

KING – Kanaria

KING merupakan lagu kedua yang diproduksi oleh produser Vocaloid muda, Kanaria dengan GUMI sebagai vokalnya. Lagu ini berhasil menembus lebih dari 60 juta penonton di YouTube menjadikan lagu ini sebagai lagu paling populer dari Kanaria. Selain itu KING juga merupakan lagu paling terkenal yang menggunakan GUMI sebagai penyanyinya. Pada Tahun 2021 lagu KING berhasil menduduki posisi puncak di tangga lagu Billboard Japan Top User Generated Songs.

Phony – Kafu

Datang dari produser vocaloid berpengalaman Tsumiki dan suara dari KAFU, Phony berhasil menjadi salah satu lagu Vocaloid paling populer beberapa tahun kebelakang. Pertama kali dirilis pada tahun 2021 kini Phony telah menembus 30 juta lebih penonton di Youtube. Saking populernya, Phony juga telah beberapa kali di cover oleh Utaite baik di Jepang maupun di luar Jepang.

Goodbye Sengen – Chinozo feat. FloweR

Jika bicara soal lagu Vocaloid paling populer saat ini maka Goodbye Sengen adalah jawabannya. Popularitas ini bisa dibuktikan dengan jumlah penonton yang telah mencapai angka 100 juta lebih di Youtube menjadikan Goodbye Sengen sebagai lagu Vocaloid dengan viewer terbanyak. Jadi aneh rasanya jika kalian yang ingin mengenal Vocaloid lebih dalam tidak mengenal lagu yang satu ini. Lagu yang memiliki judul bahasa inggris Goodbye Declaration ini ditulis oleh Chinozo sebagai produser dan flower sebagai vokal.

God-ish – PinocchioP

God-ish atau dalam bahasa Jepang Kamippoi na adalah salah satu lagu original dari Pinocchio-P paling terkenal. Pinocchio-P sendiri sudah dibilang sebagai sepuh yang telah berkarier cukup lama di dunia musik Vocaloid. Lagu God-ish berisikan sindiran ironi yang ditujukan kepada beberapa tren dan kejadian populer saat ini. Lagu ini juga telah berhasil mencapai lebih dari 50 juta penonton di Youtube sekaligus peringkat 1 di Billboard JAPAN Top User Generated Songs tahun 2022.

Aikotoba IV

Ada satu hal yang membuat Aikotoba menjadi lagu Vocaloid yang cukup spesial yaitu lagu ini memiliki seri. Ya, kalian tidak salah! Aikotoba ciptaan dari produser Vocaloid terkenal Deco*27 telah memiliki 4 seri lagu mulai dari Aikotoba, Aikotoba II, Aikotoba III, dan yang terbaru Aikotoba IV.

Keunikan lain dari lagu ini Deco*27 tak jarang memasukkan beberapa penggalan lirik yang dari lagu – lagu lain miliknya ke dalam lirik lagu Aikotoba. Jadi sangat direkomendasikan kalian untuk mendengarkan lagu lain dari Deco*27 agar kalian menyadari beberapa referensi yang ada di lagu Aikotoba IV.

Baca Juga: Rekomendasi Musik JPop Yang Wajib Didengar

(Not) A Devil

“(Not) A Devil” adalah lagu orisinal hasil kolaborasi antara produser Vocaloid yang sudah disebutkan diatas tadi yaitu DECO*27 dan Pinocchio-P. Lagu ini berhasil menembus angka 2 juta lebih penonton di YouTube hanya dalam seminggu setelah dirilis.  Jika kalian sudah mendengarkan dua lagu sebelumnya yaitu Aikotoba IV dan God-ish maka kalian akan merasakan perbedaan suara yang cukup kontras padahal hanya menggunakan satu vokal saja yaitu Hatsune Miku.

Itulah beberapa rekomendasi lagu Vocaloid terbaru yang cocok untuk kalian yang baru atau sudah lama mengenal Vocaloid. Kunjungi Gamefinity untuk asupan Informasi seputar game, film, anime, lifestyle, dan pop culture. Nikmati juga kemudahan top up dan  voucher games kesayangan kalian dengan harga di Gamefinity.id

author avatar
Wahyu Nur Iman
Manusia biasa yang bisa ditemui dimana sja
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: