Lance Reddick, Aktor The Wire dan John Wick, Meninggal Dunia

Dimas Galih Putrawan, 18 Maret 2023

Lance Reddick, Aktor The Wire dan John Wick, Meninggal DuniaFilm & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Lance Reddick, aktor terkenal yang memerankan Charon di seri film John Wick dan Cedrick Daniels di The Wire, telah meninggal dunia di usia 60 tahun. TMZ pertama kali mengabarkan kabar tersebut. Menurut TMZ, pihak berwajib menemukan tubuh Reddick yang sudah tidak bernyawa di rumahnya di Studio City pada Jumat, 17 Maret pukul 09:30 waktu setempat. Belum diketahui apa penyebab kematiannya.

Dikonfirmasi oleh Perwakilannya

Perwakilan Reddick membenarkan kabar itu pada pers seperti Deadline dan IGN. Pihaknya membagikan pernyataan bahwa Reddick meninggal karena sebab alamiah. Ia meninggalkan sang istri Stephanie Reddick dan anaknya Yvonne Nicole Reddick and Christopher Reddick.

Padahal Lance Reddick sedang menjalankan press tour untuk film terbarunya, John Wick 4. Pada Rabu, 16 Maret 2023, ia membagikan video selfie di media sosialnya, tampak sedang bersama anjing peliharaannya di rumah. Saat itu, ia tidak menghadiri penayangan perdana John Wick 4 di kota New York.

Jejak Karier Lance Reddick

Lance Reddick The Wire
Lance Reddick pertama kali curi perhatiannya lewat perannya di The Wire

Karier Lance Reddick mulai bersinar saat ia memerankan Cedric Daniels di serial The Wire yang tayang di HBO. Walau kesuksesan The Wire tidak begitu besar di kalangan publik, para kritikus menganggap serial original HBO itu sebagai salah satu serial televisi terbaik sepanjang masa.

Setelah The Wire, ia berperan sebagai Phillip Broyles di serial Fringe yang juga dipuji oleh kalangan kritikus dan terkenal memiliki penggemar setia. Ia kemudian berperan sebagai Irvin Irving di serial Bosch yang tayang di Amazon Prime Video. Namun, perannya sebagai Charon di seri film John Wick justru membuat Reddick semakin dikenal akhir-akhir ini.

Lance Reddick Destiny 2
Lance Reddick berperan sebagai Commander Zavala di Destiny 2

Lance Reddick juga menjadi aktor di berbagai game besar. Ia memerankan Commander Zavala di Destiny dan Destiny 2, Martin Hatch di Quantum Break, serta Sylens di Horizon Zero Dawn dan Horizon Forbidden West.

Reddick masih memiliki proyek film dan serial televisi yang masih belum dirilis. Ia sempat berperan sebagai Zeus di serial original Disney+ Percy Jackson and the Olympians yang akan rilis tahun depan.

Baca juga: Rampungkan Syuting, Series Percy Jackson Siap Tayang 2024

Industri Film dan Game Berduka

Sederetan kolega, teman, dan penggemar dari kalangan industri film dan game turut mengucapkan belangsungkawa. Chad Stahelski, sutradara franchise John Wick, dan Keanu Reeves membagikan pernyataan pada Variety sebagai respon kabar kematian Reddick.

“Kami benar-benar turut berduka dan sedih karena kehilangan teman dan kolega kami tercinta, Lance Reddick. Ia adalah sosok profesional yang dapat diajak bekerja sama. Kasih sayang dan doa kami bersama sang istri Stephanie, anak-anaknya, kerabatnya, dan keluarganya. Kami mendedikasi film ini padanya. Kami akan merindukannya,” ungkap Stahelski dan Reeves.

Wendell Pierce, rekannya saat di serial The Wire, mengunggah cuitan untuk menghormati Reddick.

“Seorang pria yang memiliki kehebatan dan keberkahan tinggi. Berbakat sebagai musisi dan juga aktor. Sosok lambang kelas. Sebuah kabar duka yang tidak terduga bagi keluarga artistik kami. Sebuah kabar duka yang tidak terbayang bagi keluarga dan kerabatnya. Godspeed my friend. Kamu jadi sosok penting di sini. RIP,” tulis Pierce.

Pemain Destiny 2 melakukan penghormatan terakhir pada Reddick dengan berkumpul di The Tower di dalam game. Mereka membagikan screenshot dan video para Guardian berlutut di hadapan Commander Zavala di Twitter. Bungie, pengembang di balik game tersebut, juga membagikan pernyataan tentang sang aktor.

“Lance Reddick merupakan sosok ikonik di layar, di Destiny, dan lebih penting lagi, sebagai pribadi. Cintanya pada komunitas kami bersinar melalui perannya sebagai Commander Zavala. Dedikasinya tanpa kompromi pada jasanya, dan kebaikan yang menyentuh di sekitarnya. Berkata bahwa ia akan dirindukan sangat sulit diucapkan. Rest in peace, Lance,” tulis Bungie dalam pernyataannya di Twitter.

Gamefinity mengucapkan turut berduka cita sekaligus berterima kasih pada Lance Reddick atas jasanya di dunia film dan game.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: