Viral Hina Jakmania, Pelaku Miliki Kelainan

Selena Chan, 9 Juli 2023

Viral Hina Jakmania, Pelaku Miliki KelainanLifestyle
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, JAKARTA – Beredar postingan viral di akun sosial Twitter dimana salah satu supporter tim sepakbola asal Jakarta, Persija atau populer dengan Jakmania mendapatkan penghinaan dengan kata – kata yang tidak pantas.

Postingan tersebut pertama kali diunggah oleh pengguna bernama @xaveroz85325 dengan melampirkan hasil tangkapan layar story akun sosial media Instagram Jakarta Football Story ( @jakartafootballstory_).

Suporter dan Ketua Umum The Jakmania Diky Soemarno dapatkan teror dari pemilik akun Makelarperang
Beredar postingan viral dimana tim sepakbola asal Jakarta, Persija Jakmania  dan ketua umum Diky Soemarno mendapatkan teror serta intimidasi dari pemilik akun Instagram Makelar Perang ( foto/twitter.com/Xaveroz85325)

Postingan tersebut mendapatkan 153 likes serta 34 komentar dan 138 retweet pada pukul 07.42 pagi WIB dan akan terus bertambah seiring waktu.

Baca juga:

Hina Suporter Bola Jakmania, Nama Haringga Sirla Kembali Disorot

Diketahui pendukung sepakbola Jakmania beserta ketua umum Persija atau the Jakmania , Dicky Soemarno mendapatkan teror ancaman serta penghinaan oleh pelaku dengan nama instagram @makelarperang.

Pelaku diketahui bernama Hasfih bersama temannya tertangkap lakukan teror terhadap ketua umum Jakmania Diky Soemarno
Pelaku diketahui bernama Hasfih bersama temannya tertangkap lakukan teror terhadap ketua umum Jakmania Diky Soemarno (foto/twitter.com/Xaveroz85325)

Hal tersebut terlampir pada cuitan yang dibuat oleh Xaveros tersebut. narasi dimulai dengan  “ Saya mau up tentang pengancaman kepada the Jakmania  serta bung Dicky Soemarno ( @DikySoemarno).”

Pelaku bernama Hasfih selain lakukan ancaman terhadap ketua umum Jakmania Diky Soemarno, dirinya juga akan lakukan penyerangan pada Istora Senayan dan sekitarnya
Pelaku bernama Hasfih selain lakukan ancaman terhadap ketua umum Jakmania Diky Soemarno, dirinya juga akan lakukan penyerangan pada Istora Senayan dan sekitarnya menggunakan senjata tajam
(foto/Instagram/jakartafootballstory_)

“Saya dapet informasi ini dari story Jakarta Football Story. Ada admin salah satu Instagram @makelarperang telah memberikan ancaman terkhusus kepada @InfokomJakmania dan bung @DikySoemarno.”. Lanjut Xaveros.

Dalam foto tangkapan layar tersebut pelaku bersama dengan temannya melontarkan kata kasar sembari menghina pendukung tim sepak bola tersebut.

Melanjutkan utas tersebut nama almarhum Haringga Sirla atau disapa Rigoy Jakmania juga disebut dalam percakapan tersebut.

Bagaimana Hinaan Terhadap Mendiang

Diketahui bahwa almarhum merupakan korban pengeroyokan antara suporter tim sepakbola Persija Jakarta melawan Persib Bandung pada tahun 2018 yang lalu.

Disebutkan juga bahwa Haringga tidak pantas mendapatkan gelar pahlawan di klub bola tersebut oleh pelaku.

 “Gue rasa wajar kok, orang kenapa jadi nganjing-anjingin si Haringga. Masalahnya lu bikin hal yang berlebihan kawan.” 

“Narasi yang pengen Haringga jadi pahlawan suporter itu membuat gue berlebihan.”

“Nggak Persija nggak anjing emang”

“Gue makin kesini malah anti sama Jakmania. Nggak pantes aja gitu Haringga diglorifikasi sedemikian rupa,”. Tulis pelaku dalam chat tersebut.

Nama almarhum Haringga Sirla kembali disorot setelah mendapatkan penghinaan oleh Hasfih beserta temannya
Nama almarhum Haringga Sirla kembali disorot setelah mendapatkan penghinaan oleh Hasfih beserta temannya
(foto/Instagram/jakartafootballstory_)

Dirinya juga akan mengancam agar Jakmania dibubarkan dan menyerang gedung Istora Senayan dan sekitarnya sambil menyertakan sebuah foto senjata api yang diklaim dikirim dari negara Filipina.

Namun Gamefinity.id bersikap sangsi terhadap senjata api tersebut lantaran tidak mudah untuk mendapatkan izin kepemilikan yang dibuktikan dengan adanya sebuah sertifikat.

Sontak, baik netizen maupun Jakmania yang mengikuti baik akun Instagram Jakarta Football Story maupun akun Twitter marah dan mengecam si pelaku.

Tidak sedikit diantaranya juga Menyerang personal pelaku baik di kolom komentar kedua akun tersebut dan akun pribadi makelarperang.

Identitas Pelaku Terungkap, Orang Berkebutuhan Khusus

Teka – teki siapa sosok dibalik akun Instagram makelarperang dalam kasus pengancaman suporter bola Jakmania akhirnya terbongkar, diketahui pelaku bernama Hasfih berusia 32 tahun. 

Hasfih diketahui mengidap gangguan Attention Deficit Hyperactivity Disorder atau ADHD yang menyebabkan dirinya tidak mampu mengontrol emosi dan bertindak tanpa berpikir lebih panjang. 

Saat ini Hasfih telah mengklarifikasi tindakannya di akun sosial media Twitter serta meminta maaf kepada seluruh suporter Persija serta Ketua umum Dicky Soemarno atas kecerobohan yang dibuatnya tersebut. 

Hasfih diproses dengan pasal UU no.5 tentang teror dan intimidasi
Mempertanggungjawabkan tindakannya, Hasfih saat ini tengah diproses oleh polda Metro Jaya dengan pasal UU no.5 tentang ancaman serta intimidasi
(foto/Instagram/nugroho_whatever)

Hasfih juga diproses ke Polda Metro Jaya dengan pasal UU no.5 atas tindakan pengancaman serta terorisme.

Selain itu Hasfih juga mendapatkan sanksi sosial berupa larangan mengikuti berbagai event otaku setelah viralnya pengancaman tersebut.

author avatar
Selena Chan
Jangan Panggil Aku Suhu, masih pemain baru Add ID yang mau bermitra ML: 331557585 ( Selena X Earl ) Cookie Run: Ovenbreak: FFJNY0536 Kingdom: ZZJDN1852
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: