Magneto: Villain yang Ditakuti Karena Kekuatan Politiknya

Zeinal Wujud, 21 Februari 2024

Magneto: Villain yang Ditakuti Karena Kekuatan PolitiknyaFilm & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Dalam alam semesta Marvel yang penuh dengan super villain, Magneto telah menonjol sejak jauh sebelum era Infinity Stone dengan villain-nya, Thanos.

Namun, daya tarik Magneto tidak hanya berasal dari kekuatan supernya, melainkan juga dari kekuatan politik dan pemikirannya yang mendalam.

Baca juga:

X-Men II dan Pendekatan Fisika Sederhana

Berbeda dengan era MCU yang mengandalkan efek khusus dan CGI, X-Men II memilih untuk mengeksplorasi sisi fisika sederhana.

Melalui kekuatan pengendalian logam Magneto, penonton dibawa ke dalam konflik yang tidak hanya memukau tapi juga mempertanyakan batas kemungkinan fisika.

Hal ini terjadi saat Magneto dikurung dalam penjara yang serba plastik.

Saat sang penjaga mengantar makanan, Magneto mengekstrak zat besi yang ada pada darah milik sang penjaga dan menjadikannya sebagai senjata untuk kabur.

Jika di-breakdown, Zat Besi dan Besi merupakan unsur yang sama, mempunyai jumlah proton yang sama dan elektron yang sama.

Magneto Lebih Realistis Dibanding Xavier yang Naif

Dalam perbandingan dengan Profesor Xavier yang percaya pada hidup berdampingan antara manusia dan mutant, Magneto melihat sejarah evolusi sebagai bukti sebaliknya.

Pandangan skeptis dan pemikiran strategisnya menciptakan karakter yang bukan hanya pejuang, tetapi juga filsuf yang mendalam.

Magneto Seorang Pemimpin, Sedang Xavier Seperti Boss

Magneto vs Xavier

Perbandingan antara Magneto dan Xavier tidak hanya soal kekuatan, tetapi juga tentang kepemimpinan.

Magneto terbukti menjadi pemimpin yang lebih baik bagi X-Men karena tidak pernah pasif dan selalu terlibat langsung dalam perjuangan mereka.

Magneto tak pernah maju belakangan seperti Xavier saat menghadapi konflik. Ia berjuang bersama para X-Men lainnya secara bersama.

Baca juga:

Dalam keseluruhan, Magneto bukan hanya karakter fiksi, tetapi juga simbol perlawanan terhadap ketidakadilan dan penindasan.

Dengan kedalaman karakter yang unik dan pemikiran yang memikat, Magneto terus menginspirasi kita untuk melihat di luar batas dan menantang norma-norma yang ada.

Dengan demikian, tidak mengherankan jika Magneto tetap menjadi salah satu karakter paling menarik dalam dunia Marvel, bahkan melebihi ketenaran Thanos yang kejam.

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: