Mengungkap Ending Loki Season 2 Episode 4: Jantung TVA

Zeinal Wujud, 31 Oktober 2023

Mengungkap Ending Loki Season 2 Episode 4: Jantung TVAFilm & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Loki season 2, episode 4 berakhir dengan ketegangan. Hal tersebut memiliki dampak besar pada sisa acara dan MCU secara keseluruhan. Pada awalnya, Loki dan sekutunya memiliki rencana untuk memperbaiki Temporal Loom TVA sebelum overloading. Namun, plot twist besar membuat segalanya menjadi lebih rumit ke depan.

Seperti yang terlihat dalam episode sebelumnya dari Loki season 2. Multiverse telah berkembang dengan cepat sejak Sylvie membunuh He Who Remains  di final Loki season 1. Ia merupakan pendiri sejati TVA dan pencipta Sacred Timeline. Akibatnya, lonjakan cabang timeline baru telah mengancam TVA itu sendiri. Hal itu memaksa Loki, Sylvie, Agen Mobius, Hunter B-15, dan lainnya untuk mencari Victor Timely. Seorang varian He Who Remains yang bisa membantu mereka menstabilkan Temporal Loom TVA. Namun, segalanya berjalan sangat buruk setelah ending eksplosif Loki season 2, episode 4.

Bagaimana Penjelasan Meledaknya Timeline MCU

Time Loom Meledak di Loki Season 2
Time Loom Meledak di Loki Season 2

Meskipun ada rencana untuk memperluas cincin Temporal Loom untuk mengatasi lonjakan realitas baru yang bercabang menggunakan “Throughput Multiplier”, seluruh timeline MCU meledak secara mengejutkan setelah Temporal Loom overload sebelum bisa diinstal. Ternyata tidak ada waktu yang cukup untuk menstabilkan Loom meskipun Victor Timely mencoba memperbaikinya karena radiasi temporal telah menjadi terlalu kuat, merobek Victor menjadi potongan sebelum dia bahkan bisa mencapai gangway. Oleh karena itu, yang bisa dilakukan Loki dan sekutunya hanyalah menonton ketika timeline dan seluruh TVA tampaknya hancur pada akhir episode.

Apakah Loki dan Semua Orang Lain Sudah Mati?

Ouroboros
Ouroboros

Sekarang bahwa seluruh timeline telah meledak dengan energi temporal dan radiasi besar, ada kekhawatiran besar bahwa seluruh TVA telah benar-benar hancur, bersama dengan semua orang di dalamnya. Inilah hal yang sangat ingin dihindari oleh Loki dan sekutunya, dan sekarang itu telah terjadi. Dengan demikian, sepertinya seluruh pemain Loki season 2 telah bertemu akhir mereka dalam MCU.

Perlu diingat bahwa Ravonna Renslayer membunuh General Dox dan Minutemen-nya sebelum seluruh timeline meledak. Setelah menolak bergabung dengannya dalam misi barunya untuk menjalankan TVA bersama Miss Minutes, Ravonna menghancurkan General Dox dan pasukannya menggunakan mesin pembuat kubus TVA. Satu-satunya yang selamat adalah Hunter X-5/Brad Wolfe yang setuju untuk bergabung dengan Ravonna, karena dia menjanjikan kehidupan yang pernah dia miliki di Timeline sebagai seorang aktor.

Bisakah Timeline Diperbaiki?

Timeline MCU yang rusak
Timeline MCU yang rusak

Sangat mungkin bahwa Timeline MCU akan somehow dipulihkan dalam episode berikutnya. Namun, cara pasti memperbaiki Timeline MCU saat ini belum diketahui dengan ending yang ambigu dan mengejutkan. Kejutan sejati dari ketegangan Loki season 2, episode 4 adalah kenyataan bahwa tidak ada yang tahu kemana acara akan berlanjut dan bagaimana segala sesuatu akan diperbaiki ke depan, mengingat semuanya di TVA tampaknya sudah tidak ada (tidak hanya multiverse itu sendiri).

Baca juga:

Apa yang Akan Terjadi di Loki Season 2 Setelah Meledaknya Timeline?

Loki di Loki Season 2

Estimasi terbaik adalah bahwa akan ada cara untuk memulihkan timeline dan Temporal Loom melalui jenis loop waktu atau paradoks baru. Bagaimanapun, masih ada dua episode Loki season 2 yang belum dirilis. Oleh karena itu, akan ada jalan baru bagi Loki untuk semoga memulihkan segala sesuatu. Yang pasti, Loki season 2 tentu mengikuti tren klasik Marvel Studios dengan acara di Disney+. Episode keempat hampir selalu menjadi salah satu bab terbaik dan paling mengejutkan secara keseluruhan.

Semua yang Terungkap dalam Trailer Loki Season 2 tentang Yang Akan Datang

Loki berada di depan toko Jetski

Perlu diingat bahwa masih ada beberapa adegan dari trailer Loki season 2 yang belum terlihat seperti B-15 yang muncul sebagai seorang dokter, Casey berjalan di koridor sempit, serta Loki mengenakan jumpsuit TVA (mungkin upaya di masa depan untuk menstabilkan Temporal Loom). Demikian pula, ada adegan Loki di luar sebuah toko jet ski, mengisyaratkan bahwa pantai Mobius akan diungkap dalam episode yang akan datang. Setelah begitu banyak pembicaraan tentang realitas Mobius dan mengapa dia belum mengunjunginya, mungkin ledakan multiverse akan mengembalikan semua orang di TVA ke realitas cabang asli mereka.

Apakah Kang akan Kembali di Loki Season 2?

Kang The Conqueror

Salah satu elemen paling mengejutkan selain hancurnya seluruh TVA adalah kematian mendadak dan sama mengejutkannya dari Victor Timely. Oleh karena itu, hal ini menimbulkan pertanyaan tentang masa depan Kang varian ini di sisa Loki season 2 (jika ia masih ada). Mengingat beberapa misteri yang masih ada seperti paradox waktu Victor dengan O.B. dan dari mana pengetahuan bersama mereka tentang waktu dan multiverse berasal, tidak mengherankan jika Timely akan muncul kembali sebelum MCU beralih ke varian Kang yang lain.

Baca juga:

Apakah Victor Timely Benar-Benar Mati?

Victor Timely mati di Loki Season 2

Mungkin ini bukan yang terakhir yang akan dilihat dari Victor Timely, meskipun kematiannya yang tiba-tiba dan sangat cepat melalui radiasi temporal. Dengan asumsi bahwa Loki, Sylvie, dan sekutunya somehow bertahan (yang kemungkinan besar), Timely akan dibangkitkan kembali juga. Namun, kita harus bertanya-tanya bagaimana radiasi tersebut mungkin memengaruhi Timely ke depan di MCU. Mungkin Timely akan kembali dengan perubahan, langkah selanjutnya dalam evolusi menjadi He Who Remains atau varian Kang the Conqueror lainnya.

Demikian pembahasan Mengungkap Ending Loki Season 2 Episode 4: Jantung TVA. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: