Met Gala, Semua yang Perlu Kamu Ketahui

Zeinal Wujud, 4 Mei 2023

Met Gala, Semua yang Perlu Kamu KetahuiLifestyle
Banner Ads

GAMEFINITY, Jakarta – Sejak 1995, Met Gala telah menjadi acara amal untuk Costume Institute di Metropolitan Museum of Art. Saat ini, acara tersebut dianggap sebagai salah satu perayaan mode paling eksklusif di seluruh dunia, yang melibatkan selebriti, ikon mode, dan perancang busana terkemuka.

Tak mengherankan jika para tamu Met Gala menunjukkan usaha ekstra dalam merancang busana mereka. Beberapa di antaranya bahkan mungkin menjadi viral dan muncul di feed media sosial kamu.

Karena sifatnya yang eksklusif, tidak semua orang dapat menghadiri Met Gala, karena acara tersebut hanya diundang. Daftar tamu dipilih oleh Anna Wintour, Pemimpin Redaksi Vogue dan pimpinan dari The Met Gala. Wintour memilih, mengurasi, dan memberikan persetujuan untuk semua undangan tamu. Proses perencanaan daftar tamu tersebut membutuhkan waktu berbulan-bulan dan dipilih dengan sangat hati-hati.

Baca juga: 

Faktor Penentu Menjadi Tamu

Anna Wintour
Anna Wintour

Ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan dalam pemilihan tamu undangan untuk Met Gala.

  • Relevansi: Para perancang, model, dan ikon fashion yang diundang harus memiliki pengaruh di industri fashion dalam kurun waktu setahun terakhir.
  • Top of Mind: Selebriti yang namanya sering muncul dan dikenal luas, terutama dalam setahun terakhir, juga masuk dalam pertimbangan.
  • Tematik: Setiap tahun, The Met Gala memiliki tema yang berbeda. Para tamu undangan dipilih berdasarkan kesesuaian persona mereka dengan tema tersebut.
  • Sponsor: Met Gala biasanya disponsori oleh merek fashion yang berbeda setiap tahunnya. Pihak sponsor juga dapat memberikan masukan dalam pemilihan tamu undangan.

Baca juga:

Cara Alternatif Ikut Met Gala

Tamu Met Gala
Erykah Badu, Alton Mason, Lil Nas X, Doja Cat

Bagi mereka yang ingin hadir di Met Gala, ada cara alternatif untuk mengikuti acara tersebut. Karena Met Gala adalah acara amal, orang-orang yang menyumbangkan uang mereka untuk Metropolitan Museum of Art dapat mengikuti acara tersebut. Harganya tersebut bervariasi, mulai dari USD 75 ribu hingga USD 250 ribu (sekitar Rp1,1 miliar hingga Rp3,7 miliar).

Demikian pembahasan Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Met Gala. Ikuti informasi menarik lainnya seputar game, anime, esports, pop culture, serta teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud SEO Content Writer
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: