MTV VMA 2023: Taylor Swift Menang Video of the Year!

Dimas Galih Putrawan, 19 September 2023

MTV VMA 2023: Taylor Swift Menang Video of the Year!Musik
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Taylor Swift menjadi pemenang besar MTV VMA 2023 atau MTV Video Music Awards 2023. Ia berhasil memenangkan total sembilan penghargaan, termasuk Video of the Year dan Song of the Year untuk Anti-Hero.

MTV Video Music Awards 2023 telah digelar pada 12 September 2023 dengan Nicki Minaj sebagai host. Ini menjadi kali kedua bagi pelatun Super Freaky Girl itu sebagai host ajang penghargaan tersebut. Selain itu, terdapat beberapa musisi yang mencetak sejarah berkat kemenangan masing-masing.

Taylor Swift Jadi Pemenang Terbesar MTV VMA 2023, Termasuk Video of the Year!

MTV VMA 2023 Taylor Swift win big

Swift berhasil memenangkan sembilan penghargaan dari sebelas nominasi, termasuk salah satunya adalah Video of the Year, kategori terbesar, untuk Anti-Hero. Ia berhasil mengalahkan Doja Cat (Attention), Miley Cyrus (Flowers), Nicki Minaj (Super Freaky Girl), Olivia Rodrigo (Vampire), Sam Smith dan Kim Petras (Unholy), serta SZA (Kill Bill).

Single pertama dari album Midnights itu juga berhasil memenangkan Best Pop, Best Direction, Song of the Year, Best Editing, dan Best Cinematography. Ditambah, ia berhasil memenangkan Album of the Year untuk Midnight dan Artist of the Year.

Baca juga:

Sementara itu, Nicki Minaj selaku host juga memenangkan Best Hip-Hop untuk Super Freaky Girl. SZA berhasil berjaya di Best R&B dengan Shirt. Maneskin, band yang terkenal sebagai pemenang Eurovision, ikut mendominasi di Best Rock dengan The Loneliest. Karol G dan Shakira berhasil menang Best Collaboration dengan TQG.

MTV VMA 2023 Shakira Video Vanguard Award

Shakira tentu tidak hanya membawa pulang penghargaan Best Collaboration. Pelantun Hips Don’t Lie itu juga menerima Michael Jackson Video Vanguard Award, menjadikannya sebagai artis asal Amerika Selatan pertama yang mendapat penghargaan itu. Sebelumnya, ia tampil membawakan serangkaian lagu hit-nya dalam pertunjukkan Video Vanguard Medley.

MTV VMA 2023 Diddy Global Icon Award

Selain Shakira, Diddy juga tampil menampilkan medley beberapa lagu hit-nya bersama Yung Miami dan Keyshia Cole. Pelantun Bad Boy for Life itu menerima Global Icon Award.

Beberapa artis K-Pop juga berhasil berjaya di MTV Video Music Awards 2023. Blackpink berhasil memenangkan Best Choreography untuk Pink Venom dan Group of the Year. Namun, Blackpink harus kalah dari Stray Kids dalam kategori Best K-Pop. Stray Kids juga berhasil mengalahkan aespa, Fifty Fity, Seventeen, dan TXT dengan S-Class. TXT sendiri berjaya di Push Performance of the Year dengan Sugar Rush Ride.

Namun, sebuah sejarah justru dicetak oleh Jungkook. Personil BTS itu berhasil memenangkan Song of Summer dengan Seven, mengalahkan 15 nominasi lainnya. Tidak hanya itu, ia menjadi solois K-Pop pertama yang memenangkan penghargaan di Video Music Awards.

Momen Heboh Lainnya di MTV VMA!

MTV VMA 2023 NSYNC Reunion

Momen terbesar MTV VMA 2023 di antaranya reuni N’SYNC di panggung untuk mengumumkan pemenang Best Pop pada awal acara. Reuni tersebut mengejutkan semua pihak terutama Taylor Swift sendiri yang menerima penghargaan tersebut.

MTV VMA 2023 hip-hop tribute

Menjelang akhir acara, terdapat penampilan tribute hari jadi ke-50 genre Hip-Hop. Terdapat serangkaian rapper terkenal yang tampil dalam tribute tersebut seperti Lil Wayne, LL Cool J, DMC, and Nicki Minaj.

Untuk melihat semua pemenang MTV VMA 2023, kunjungi laman resmi MTV.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: