Sherina Siapkan 7 Lagu Menemani Kisah Petualangan Sherina 2

Camilla Anindita, 28 Juli 2023

Sherina Siapkan 7 Lagu Menemani Kisah Petualangan Sherina 2Musik
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bekasi – Trailer film Petualangan Sherina 2 telah dirilis pada Kamis (20/7) lalu. Sherina Munaf yang menjadi pemeran utama di film ini telah menyiapkan tujuh lagu baru yang mendampingi kisah Petualangan Sherina 2 di mana film ini bakal tayang pada 28 September 2023 nanti.

Melalui konferensi pers Petualangan Sherina 2 yang diadakan di Jakarta Selatan, Sherina mengungkapkan bahwa dirinya tidak bisa fokus terhadap genre tertentu saat menggarap lagu-lagu baru yang nantinya ada di film Petualangan Sherina 2. Namun lagu-lagu itu tetap mendukung cerita dari Riri Riza dan Mira Lesmana.

Lagu-lagu tersebut disesuaikan Sherina sesuai dengan situasi dan dinamika karakter Petualangan Sherina 2. Ada yang bernuansa energik, up-beat, dramatis, dan bikin nostalgia.

Lagu Baru di Film Petualangan Sherina 2 

Petualangan Sherina 2
Sherina Munaf pemeran Sherina di Petualangan Sherina 2

Tidak hanya itu saja, lagu-lagu itu juga selaras dengan lagu-lagu legendaris pada film pertamanya yang dirilis 23 tahun yang lalu. Pada film pertamanya, lagu-lagu legendaris tersebut digarap mendiang Elfa Secioria, guru musik Sherina.

Baca juga: 

“Alasan menggarap lagu di film Petualangan Sherina 2 tentu meneruskan legasi mendiang. Semoga pesan dan maknanya bisa tersampaikan seperti lagu Melihat Lebih Dekat di mana lagu tersebut ketika didengarkan kembali saat dewasa ternyata memiliki makna mendalam,” kata Sherina.

Sherina menyadari bahwa ini tidak mudah dalam menyiapkan lagu-lagu barunya. Dirinya justru sangat tertantang untuk menulis lagu untuk sekuelnya.

Ketika ide buntu, ia pun membatin untuk meminta pertolongan mendiang Elfa Secoria meskipun Sherina juga tumbuh sebagai penyanyi. Ia bercerita jika dari aransemen, chord, hingga progression seperti berasa di rumah berkat tumbuh dengan musik mendiang Elfa Secoria.

Ajang Reuni Sherina Munaf dan Derby Romero

Pemeran Petualangan Sherina 2
Derby Romeo dan Sherina Munaf

Film Petualangan Sherina 2 ini menjadi ajang reuni untuk Sherina Munaf dan Derby Romero yang sudah bersahabat setelah film pertamanya yang begitu ikonik dan melekat pada 2000 silam. Selain itu, keduanya juga reuni dengan produser Mira Lesmana dan juga sutradara Riri Riza.

Lebih lanjut lagi, film Petualangan Sherina 2 dibintangi banyak pemeran baru. Mereka antara lain Isyana Sarasvati berperan sebagai Ratih, Ardit Erwandha sebagai Aryo, dan Quinn Salman yang memerankan Sindai. Lalu ada Randy Danistha berperan sebagai Dedi, Chandra PItok sebagai Syailendra, serta Kelly Tandiono yang memerankan Pingkan dalam sekuel ini.

Petualangan Sherina 2 direncanakan tayang di bioskop Tanah Air pada 28 September 2023 mendatang. Sudah siap berpetualang bersama Sherina dan Sadam?

author avatar
Camilla Anindita
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: