MV Terbaru JKT48 Dapat Kritikan Karena Diduga Promosi LGBT

Zeinal Wujud, 18 Maret 2023

MV Terbaru JKT48 Dapat Kritikan Karena Diduga Promosi LGBTMusik
Banner Ads

GAMEFINITY, Jakarta – Sebuah video klip terbaru dari grup JKT48 yang berjudul “Benang Sari, Putik, dan Kupu-Kupu Malam” telah menjadi viral di media sosial dan menarik perhatian para Warganet. Video tersebut disinyalir sebagai new era atau musim baru JKT48, dan merupakan bagian dari special performance yang berdurasi 5 menit.

Tidak seperti branding khas JKT48 yang terkesan ‘kawaii’ seperti AKB48, video klip ini mengambil tema Timur Tengah dan India yang khas dengan tarian perut dan pakaian khas India yang mendominasi selama lagu berlangsung. Terdapat juga pengaturan video yang agak gelap, menambah kesan misterius yang tidak sesuai dengan tema ceria yang selama ini ditampilkan oleh JKT48.

Dalam video klip tersebut, lima anggota JKT48, yakni Marsha, Muthe, Kathrina, Ashel, dan Freya, membawakan lagu baru. Namun, video ini menuai kritik dari Warganet yang menyoroti adegan-adegan yang dianggap tidak pantas untuk para anggota JKT48 yang masih di bawah umur.

Beberapa adegan menampilkan dua anggota yang saling berciuman dan menggoda dengan kontak fisik yang tidak wajar. Ini memicu kekhawatiran Warganet terkait konsep era baru JKT48 yang dianggap terlalu dewasa dan secara terang-terangan mempromosikan LGBT. Meskipun video klip ini menuai kritik yang cukup banyak, juga terdapat pujian karena memberikan pembawaan baru.

Baca juga: JKT48 dan Coswalk Competition Meriahkan Jungleland Festival

Oshibe JKT48 Kombinasi Gaya Baru dan Gaya Lama

Tidak hanya itu, tarian khas Timur Tengah yang identik dengan kesan seksi terlihat jelas dalam video klip tersebut. Meski pihak JKT48 sendiri tidak terlalu banyak berkomentar soal video klip yang ramai dibicarakan ini, lagu tersebut disadur dari lagu berbahasa Jepang berjudul “Oshibe to Meshibe to Yoru no Chou Chou”. Meskipun terjemahan liriknya ambigu, lirik tersebut melengkapi kontroversi dalam video klip tersebut.

Dilansir dari akun Twitter resmi JKT48, terihat unggahan yang menanyakan pendapat para wota (julukan fans JKT48) tentang video tersebut. “Gimana pendapat kalian?? Seru gak??” Tulis akun JKT48.

MV Terbaru JKT48 Dapat Kritikan Karena Diduga Promosi LGBT

Warganet memuji pengaturan video yang bagus, namun juga menyayangkan adanya adegan yang dianggap tidak pantas bagi anggota JKT48 yang masih di bawah umur. Salah satu Warganet mengkritik konsep dan koreografi yang sensitif dalam video klip ini, dan menanyakan alasan mengapa JKT48 berani menggunakan anggota yang masih di bawah umur. Meski terdapat kritik yang cukup banyak, video klip “Benang Sari, Putik, dan Kupu-Kupu Malam” tetap mendapat perhatian dari para Warganet.

Update informasi menarik lainnya seputar anime, game, pop culture serta teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud SEO Content Writer
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: