National Treasure TV Series Resmi Dihentikan Disney+

Dimas Galih Putrawan, 24 April 2023

National Treasure TV Series Resmi Dihentikan Disney+Film & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – National Treasure TV series, National Treasure: Edge of History, telah resmi dihentikan Disney+ setelah satu season. Kabar ini telah terungkap dua bulan setelah episode terakhirnya tayang di layanan streaming milik Disney itu.

Mengenal National Treasure: Edge of History

National Treasure: Edge of History merupakan ekspansi dari franchise film National Treasure. Bedanya, serial TV ini mengambil sudut pandang tokoh utama perempuan. Serial ini berfokus pada petualangan Jess (Lisette Olivera), seorang perempuan yang ingin mencari tahu tentang keluarganya. Ia menjadi pemburu harta karun dan mulai bertualang untuk mencari tahu kebenaran tentang masa lalunya dan menyelamatkan sebuah harta karun yang hilang.

Baca juga:

Selain Olivera, Catherine Zeta-Jones, Zuri Reed, Jake Austin Walker, dan Jordan Rodrigues juga membintangi serial ini. Justin Bartha dan Harvey Keitel juga memerankan kembali perannya dari franchise film. Serial ini diproduksi oleh Jerry Bruckheimer Television dan ABC Signature.

Di episode terakhir season pertama, agen Hendrick (Armando Riesco) dari FBI mengungkap bahwa dirinya sebagai Salazar dari Cras Est Nostrum, sebuah gelar bagi seorang “wizard” di balik layar dan diam-diam menyabotase perburuan harta karun.

National Treasure Edge of History key art
Key art National Treasure Edge of History key art

Walau Disney+ tidak membagikan angka penonton secara pasti, The Hollywood Reporter mencatat National Treasure: Edge of History mencapai posisi kesembilan pada peringkat streaming Nielsen minggu 16-22 Januari 2023. Ini menjadikannya satu dari dua serial original Disney+ yang berhasil masuk ke peringkat tersebut tanpa terikat Marvel dan Star Wars. The Santa Clause menjadi serial original lain yang ikut mencapai prestasi tersebut.

Ikuti Jejak Berbagai Serial TV yang Dihentikan Disney+ akhir-akhir ini

Tentunya ini menjadi satu lagi serial TV tidak terkait dengan Marvel dan Star Wars yang dihentikan setelah satu atau dua season akhir-akhir ini. Sebut saja contohnya The Mysterious Benedict Society yang dibintangi Tony Hale, Big Shot yang dibintangi John Stamos, dan The Mighty Ducks: Game Changers yang dibintangi Lauren Graham sekaligus menjadi ekspansi dari The Mighty Ducks.

Baca juga:

Tampaknya Disney+ memang akan berfokus pada franchise Marvel dan Star Wars akhir-akhir ini. Pasalnya, mereka sudah mengumumkan deretan serial Star Wars yang akan datang saat Star Wars Celebration, seperti Ashoka dan The Acolyte.

National Treasure: Edge of History masih dapat disaksikan eksklusif di Disney+.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: