NewJeans Jadi Artis K-pop Tercepat Capai 1M Stream Spotify

Dimas Galih Putrawan, 10 Mei 2023

NewJeans Jadi Artis K-pop Tercepat Capai 1M Stream SpotifyMusik
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Belum genap setahun debut, NewJeans ternyata sudah berhasil masuk Guinness World Records! Girl group asal Korea itu berhasil mencapai 1 miliar total stream di Spotify, menjadikannya artis K-pop tercepat yang meraih prestasi tersebut. Prestasi itu telah tercapai hanya 219 hari semenjak debut pada 9 Maret 2023.

Ini menjadi satu lagi grup K-pop yang berhasil mencetak rekor dunia berkat jumlah stream secara total di Spotify. Sebelumnya, Blackpink berhasil menjadi girl group dengan stream terbanyak di layanan streaming itu pada Maret. Prestasi girl group dari YG Entertainment itu bukan hanya mencakup K-pop, tetapi juga secara keseluruhan dalam sejarah musik global.

Baca juga:

NewJeans Cetak Rekor Dunia di Spotify walau Baru Memiliki Total 6 Lagu saat Itu

NewJeans world record on Spotify 2
Meski hanya memiliki 6 lagu per Maret 2023 NewJeans berhasil mencetak rekor dunia di Spotify

Lebih mengejutkannya lagi, girl group asuhan Hybe Labels dan ADOR itu hanya memiliki enam lagu per 9 Maret 2023. Mereka hanya memiliki empat lagu dari EP debutnya, NewJeans (Attention, Hype Boy, Cookie, dan Hurt) dan dua lagu dari single OMG (Ditto dan OMG).

Menurut Guinness World Records, NewJeans juga berhasil patahkan rekor Lisa Blackpink yang sudah bertahan selama 411 hari pada 26 Oktober 2022. Lisa tetap menjadi artis K-pop perempuan tercepat dalam menapai 1 miliar total stream di Spotify. Sementara itu, Jungkook BTS berhasil memecahkan rekor artis solo K-pop tercepat dalam meraih prestasi itu pada 27 Maret 2023.

Saat artikel ini ditulis, OMG menjadi lagu NewJeans dengan total stream terbanyak di Spotify, yaitu 320 juta. Ditto berada di posisi kedua dengan 318 juta. Sementara itu, single terbarunya, Zero, berhasil menorehkan jumlah stream 19 juta per tulisan ini.

Apa Selanjutnya?

NewJeans kini tengah bersiap untuk tampil di Lollapalooza, salah satu festival musik terbesar di Amerika Serikat. Girl group asuhan ADOR itu sudah dipastikan menjadi girl group K-pop pertama yang tampil di festival itu. Sementara itu, Tomorrow X Together atau TXT, boy band dari Big Hit Music, menjadi salah satu headliner-nya.

Baca juga:

Baru-baru ini, ADOR telah memastikan NewJeans akan segera comeback musim panas ini. Namun, ADOR belum menjelaskan lebih lanjut tentang hal itu, termasuk jadwalnya. Soompi mendapati sebuah sumber bahwa NewJeans berencana untuk merilis single pre-release pada Juni, dengan sebuah album menyusul bulan berikutnya.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: