Panduan Menonton Oppenheimer Agar Mengerti dan Tidak Boring

Zeinal Wujud, 27 Juli 2023

Panduan Menonton Oppenheimer Agar Mengerti dan Tidak BoringFilm & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta –  Seperti yang kita ketahui bahwa film karya Christopher Nolan sedang tayang di bioskop seluruh dunia. Film tersebut berjudul “Oppenheimer”, yang mengisahkan autobiografi Julius Robert Oppenheimer. Beliau adalah Bapak Bom Atom yang memimpin Proyek Manhattan di Amerika yang cikal bakal menciptakan senjata nuklir pertama di dunia.

Banyak orang mengira bahwa menonton film ini akan banyak adegan aksi yang keren dan memukau. Sehingga pada saat menonton, bayangan itu semua sirna dan berujung kecewa. Karena film ini menjelaskan Oppenheimer seorang fisikawan, tentunya akan sangat membingungkan jika kamu tak kenal dan mengerti tentang J Robert Oppenheimer atau fisika.

Namun kamu tak perlu khawatir jika tetap ingin menikmati maha karya Christopher Nolan. Kami akan merangkum apa yang perlu kamu persiapkan untuk menonton film Oppenheimer. Simak artikel ini sampai habis agar kamu bisa mempersiapkan dirimu sebelum menonton.

Baca juga:

1. Riset Tentang Oppenheimer

Cillian Murphy dan J Robert Oppenheimer
Cillian Murphy dan J Robert Oppenheimer Foto The Sydney Morning Herald

Sebelum berniat menonton, ada baiknya kamu memperkaya diri dengan pengetahuan siapa itu Julius Robert Oppenheimer. Dari sana kamu akan banyak menerima informasi dari mulai latar belakang, sejarah, capaian, bahkan kontroversinya dibalik penemuannya.

Kamu juga perlu membaca sejarah yang berkaitan dengan Oppenheimer. Dari mulai kisah hidupnya sampai sejarah perpolitikan yang berkaitan dengan perang dunia kedua dan Oppenheimer.

Setelah kamu membekali diri dengan pengetahuan tersebut, dijamin saat menonton film Oppenheimer kamu tak akan bosan.

2. Jangan Ngantuk Saat Menonton Oppenheimer

Ilustrasi tertidur saat menonton film
Foto Financial Times

Saat menonton film ini, pastikan dirimu tidak mengantuk saat menonton. Pasalnya film ini akan banyak dialog yang bagi kebanyakan orang akan sangat ‘membosankan’.

Jika kamu membeli tiket dengan jadwal malam hari, pastikan kamu tidak kelelahan. Kamu bisa minum kopi sebelum masuk bioskop agar pengalaman menontonmu maksimal.

3. Gunakan Pakaian yang Nyaman

Gunakan pakaian yang nyaman saat menonton Oppenheimer
Foto Unsplash

Gunakan pakaian senyaman mungkin jika ingin menonton. Gunakan celana yang tidak mudah gerah dan tidak juga membuatmu kedinginan saat di dalam bioskop. Gunakan juga baju yang nyaman.

Mengapa perlu demikian? Film ini berdurasi 3 jam, jadi pastikan dirimu nyaman saat menonton Oppenheimer.

4. Jangan Terlalu Banyak Minum

Jangan terlalu banyak minum saat menonton Oppenheimer
Foto Unsplash

Terlalu banyak minum saat menonton Oppenheimer akan membuatmu kembung dan ingin buang air kecil ke toilet. Dengan begitu, kamu akan banyak ketinggalan dialog atau adegan dari film Oppenheimer.

Buang air kecil terlebih dahulu sebelum jam tayang Oppenheimer dimulai.

5. Fokus dan Jangan Bermain Handphone

Jangan Mengunakan handphone saat menonton Oppenheimer
Foto Buka Review

Bagaimana mau mengerti filmnya jika kamu tidak fokus menontonnya. Perhatikan setiap percakapan dan adegan saat menonton film Oppenheimer. Dengan begitu kamu akan mengerti semua alur dalam filmnya. Terlebih jika kamu sudah membekali diri dengan pengetahuan tentang Oppenheimer.

Jangan juga menggunakan Handphone saat menonton. Disamping kamu tidak fokus, cahaya layar Handphonemu akan mengganggu kenyamanan penonton lain yang sedang fokus. Jika memang harus membukanya, pastikan kamu keluar dari ruangan menonton atau kamu akan disebut katro!

6. Perhatikan Setiap Dialognya

Perhatikan setiap dialog dalam film Oppenheimer
Foto Unsplash

Membaca percakapan dalam film Oppenheimer sangat penting. Pasalnya film ini memang didominasi oleh percakapan. Walaupun nanti ada adegan ledakan asli, namun banyak dialog yang akan terasa membosankan jika kamu tidak mengamalkan poin 1 sampai 6.

Baca juga:

Bonus:

7. Kenali Sudut Pandang Oppenheimer

Cillian Murphy di adegan film Oppenheimer
Cillian Murphy di adegan film Oppenheimer Foto The Sydney Morning Herald

Saat menonton film Oppenheimer, nanti kamu akan menemukan adegan dengan color grading berwarna dan hitam putih. Saat film berwarna normal, itu adalah point of view dari Oppenheimer (Cillian Murphy). Sedangkan jika film berwarna hitam putih, itu adalah point of view dari Lewis Lichtenstein Strauss (Robert Downey Jr).

Demikian pembahasan Panduan Menonton Oppenheimer Agar Mengerti dan Tidak Boring. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram, dan TikTok. untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: