Mengenal Teknologi CGI di Dunia Perfilman

Dwi Ajie, 13 Februari 2024

Mengenal Teknologi CGI di Dunia PerfilmanFilm & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Teknologi CGI merupakan sebuah teknologi yang sering digunakan dalam proses pembuatan film.

Salah satu film Indonesia yang baru-baru ini rilis juga menggunakan teknologi CGI. Film tersebut berjudul Kereta Berdarah, film tersebut dirilis pada 1 Februari 2024.

Film yang digarap oleh Rizal Mantovani ini sedikit berbeda dengan film lainnya. Sebab, dalam proses pembuatannya menggunakan teknologi CGI.

Film Kereta Berdarah merupakan film yang bergenre horor. Namun berbeda dengan film horor lainnya, film ini menggunakan sebuah teknologi kekinian yaitu CGI.

Lalu, sebenarnya apa itu CGI? Dan seperti apa penjelasan teknologi tersebut?

Pengertian Teknologi CGI dalam Film

Daftar film terbaik Indonesia yang berhasil menggunakan teknologi CGI.

CGI merupakan singkatan dari Computer-Generated Imaginary, atau lebih lanjut CGI merupakan teknologi komputer yang digunakan untuk menambah efek tertentu dalam film.

Teknologi CGI ini bisa dibuat dengan bentuk dua dimensi dan tiga dimensi. Penciptaan efek ini dapat memberikan efek yang lebih nyata dalam sebuah adegan film.

Biasanya teknologi CGI dipakai untuk membuat efek visual yang sulit dan terlihat tidak memungkinkan untuk dibuat secara manual. Oleh karena itu, teknologi CGI hadir untuk memudahkan para creator film.

Selain itu penggunaan CGI juga berguna untuk meminimalisir resiko terjadinya kecelakaan kerja pada saat proses pembuatan film. Seperti contohnya terdapat adegan ledakan, ataupun kekacauan yang diakibatkan oleh kecelakaan lalu lintas.

Nah disitulah peran CGI diperlukan, sebab apabila adegan-adegan tersebut dilakukan secara manual maka resiko terjadinya korban akan terjadi.

Baca Juga:

Hadirnya CGI dapat menjadi terobosan baru di industri perfilman, dan yang menarik ialah saat ini di Indonesia sudah banyak sekali film-film yang menggunakan teknologi Computer-Generated Imaginary atau CGI tersebut.

Salah satunya ialah Kereta Berdarah, film tersebut dibuat menggunakan teknologi CGI karena memerlukan properti seperti kereta. Dan apabila menggunakan kereta secara utuh, maka tentunya akan memerlukan biaya yang sangat besar.

Oleh karena itu, dalam film ini sebagian besar propertinya menggunakan teknologi CGI untuk pembuatan kereta tersebut.

Ikuti terus akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram, dan TikTok untuk mendapatkan informasi lengkap lainnya dari  kami.

GAMEFINITY juga menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya akan terjangkau.

author avatar
Dwi Ajie
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: