Percy Jackson Disney+ Capai 13,3 Juta Penonton dalam 6 Hari

Dimas Galih Putrawan, 30 Desember 2023

Percy Jackson Disney+ Capai 13,3 Juta Penonton dalam 6 HariFilm & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Serial Percy Jackson and the Olympians akhirnya tayang perdana pada 19 Desember 2023 setelah penantian panjang. Secara mengejutkan, penayangan perdananya memecahkan rekor bagi Disney. Episode perdana dari serial adaptasi seri novel karya Rick Riordan itu telah mencapai 13,3 juta penonton di Disney+ dan Hulu dalam enam hari pertama.

Percy Jackson and the Olympians Pecahkan Rekor Episode Perdana

Percy Jackson and the Olympians Disney+ premiere

Awalnya, serial produksi 20th Television itu dijadwalkan tayang perdana pada 20 Desember 2023. Tidak terduga, episode perdananya sudah tayang sehari lebih awal. Tampaknya kejutan ini tidak meluputkan semangat penggemar untuk mulai menontonnya saat itu.

Disney mengaku Percy Jackson and the Olympians berhasil memecahkan rekor jumlah penonton episode perdana pada enam hari pertama. Pihak konglomerat yang dijuluki House of Mouse itu mencatat terdapat total 13,3 juta penonton di Disney+ dan Hulu.

Sebelumnya, Goosebumps mencapai 4,2 juta penonton untuk episode perdana dalam tiga hari. Dari perbandingan itu, tampaknya Percy Jackson berhasil mengalahkan Goosebumps meski kedua angka itu berasal dari periode waktu yang berbeda.

Sementara itu, penayangan perdana Loki season 2 tercatat mencapai 10.9 penonton dalam tiga hari pertama. Ashoka berhasil mencarik 14 juta dalam pekan pertamanya. Berdasarkan kedua fakta ini, Disney sempat membagikan detail angka penonton pada serial originalnya dengan periode waktu berbeda-beda.

Meski Hulu juga menayangkan episode perdananya di Amerika Serikat, episode kedua dan seterusnya akan rilis eksklusif di Disney+.

Baca juga:

Kritikus Memberi Sambutan Hangat

Sementara itu, serial televisi garapan Rick Riordan sendiri itu juga mendapat sambutan hangat dari kritikus. Tercatat bahwa serial fantasi produksi 20th Television tersebut mencapai skor 96 persen di Rotten Tomatoes dan skor 73 di Metacritic. Banyak dari mereka menilai serial itu berhasil mengadaptasi secara setia dari novel pertama.

Sebagai perbandingan, film Percy Jackson and the Olympians: The Lightning Thief garapan Christopher Columbus mendapat respon beragam dari kritikus. Banyak pihak mengkritik perubahan cerita dari novelnya.

Percy Jackson and the Olympians tayang setiap Selasa di Disney+ hingga 30 Januari 2024.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: