Review Weak Hero Class 1, Kisah Siswa Lemah Lawan Bullying

Erni Wahyu Puji Lestari, 30 Mei 2023

Review Weak Hero Class 1, Kisah Siswa Lemah Lawan BullyingFilm & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, NgawiWeak Hero Class 1 adalah serial drama korea yang tayang pada November tahun lalu. Serial ini merupakan adaptasi dari webtoon populer karya Seo Pae-Seu yang mengangkat tema bullying. Langsung saja, mari simak ulasan tentang Weak Hero Class 1 di bawah ini:

Warning! Artikel ini mengandung spoiler.

Sinopsis Weak Hero Class 1

Weak Hero Class 1
Poster Weak Hero Class 1

Drama ini bercerita tentang Yeon Sieun (Park Jihoon), seorang siswa teladan yang selalu meraih peringkat teratas di sekolahnya. Sieun memiliki fisik lemah dan sifat introvert yang membuatnya terlihat sangat cuek. Karena inilah dia menjadi sasaran bully oleh para pembully di kelasnya. Namun Sieun tidak tinggal diam, dia melawan para pembully ini dengan memanfaatkan kecerdasan, benda-benda di sekitarnya dan kemampuan psikologinya.

Selama menghadapi para pembully ini, Sieun mulai menjalin persahabatan dengan Ahn Suho (Choi Hyunwook) dan Oh Beomseok (Hong Kyung). Ahn Suho adalah anak yang mudah bergaul dan jago dalam hal beladiri. Untungnya dia tidak menggunakan kemampuannya ini untuk melakukan perundungan. Sedangkan Oh Beomseok adalah siswa pindahan yang juga pernah mengalami bullying di sekolah lamanya.

Baca Juga: 

Akting memukai dari para pemeran

Weak Hero Class 1
Still Cut Park Jihoon

Drama ini dibintangi oleh aktor sekaligus idol Park Jihoon. Mantan member Wanna One ini sebelumnya dikenal dengan image flower boy. Namun di drama ini dia memerankan karakter Yeon Sieun yang jauh berbeda dengan imagenya selama ini. Dia berhasil memerankan Yeon Sieun yang bersifat cuek dan tenang namun sangat perhatian dengan orang terdekatnya.

Salah satu adegan yang paling berkesan adalah ketika Sieun membalas dendam terhadap Beomseok di episode terakhir. Disitu sangat terlihat pergolakan batin Yeon Sieun antara kecewa, marah, sedih dan tidak percaya menjadi satu. Akting Park Jihoon kali ini patut diacungi jempol.

MC Melakukan perlawanan terhadap Bullying

Weak Hero Class 1
Still Cut Park Jihoon

Drakor tentang bullying kerap kali memperlihatkan korban yang lemah, tertindas, hingga depresi. Namun Weak Hero Class 1 ini menampilkan sisi yang berbeda dari korban pembullyan. Meskipun Yeon Sieun ini memiliki fisik yang lemah dan tidak pandai berkelahi, Namun dia memiliki nyali dan keberanian yang kuat untuk melawan. Dia sadar akan kekurangannya dan memanfaatkan kecerdasannya ketika bertarung melawan mereka.

Salah satu contohnya adalah ketika Yeon Sieun mencoba menghadapi dua pembully di kamar mandi. Alih-alih menghajarnya, dia memanfaatkan pulpen dengan menekannya berkali-kali dalam tempo yang sama untuk mengintimidasi lawannya. Benar saja, cara Sieun dalam memainkan psikologi ini berhasil membuat lawannya ketakutan.

Baca Juga: Karakter Antagonis Drama Korea ini Terkenal Jahatnya

Persahabatan yang berujung tragis

Weak Hero Class 1
Character Poster Yeon Sieun, Ahn Suho, dan Oh Beomseok

Selain menampilkan adegan kekerasan dan perkelahian, drama ini juga menampilkan kisah persahabatan antara 3 siswa dengan sifat dan latar belakang yang berbeda. Pada awalnya, persahabatan mereka terlihat sangat tulus dan bahagia. Mereka sangat kompak dalam melawan para pengganggu hingga bersenang-senang layaknya anak remaja.

Sayangnya persahabatan mereka mulai retak sejak kehadiran orang baru di tengah-tengah mereka, yakni Young Yi. Young Yi sendiri adalah gadis yang ceria dan supel sehingga mudah dekat Suho dan Sieun. Namun Bumseok menganggap bahwa Young Yi telah merebut posisinya dan Suho tidak menganggapnya sebagai teman. Dari sinilah, Bumseok mulai membenci Suho dan bergaul dengan anak-anak nakal. Dia bahkan menyewa petarung dari sekolah lain untuk menghajar Suho hingga nyaris sekarat. Sungguh sangat disayangkan, persahabatan yang tulus harus ini berakhir tragis hanya karena kesalahpahaman yang tidak pernah diutarakan.

Kesimpulan

Weak Hero Class 1 adalah serial berlatar sekolah yang menampilkan aksi bullying dan perkelahian. Untuk plot ceritanya sendiri sangat padat dan tidak bertele-tele. Setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan cepat. Secara keseluruhan, drama ini sangat recomended bagi kamu yang ingin menonton drama sekolah non romance yang banyak adegan actionnya.

Itulah sedikit ulasan tentang serial Weak Hero Class 1. Pantau terus informasi menarik lainnya di gamefinity.id. 

author avatar
Erni Wahyu Puji Lestari
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: