Saw 11 Diumumkan Lionsgate, Rilis September 2024

Dimas Galih Putrawan, 14 Desember 2023

Saw 11 Diumumkan Lionsgate, Rilis September 2024Film & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Tidak disangka-sangka, franchise film horor Saw kini akan berlanjut dengan Saw 11! Lionsgate membuat pengumuman secara mengejutkan itu di media sosial menyusul Saw X yang cukup sukses. Tidak perlu menunggu begitu lama untuk menantikan perilisannya, film tersebut akan mulai tayang di bioskop September mendatang, sembilan bulan dari saat ini.

Saw 11 Resmi Diumumkan! Franchise Saw Kembali Berlanjut

Saw 11 officially in the works

Lionsgate resmi mengumumkan Saw 11 melalui postingan Instagram pada Senin, 11 Desember 2023. Postingan tersebut berupa sebuah poster yang menampilkan angka romawi pada backdrop Saw menyeramkan beserta caption The game continues”. Ketiga angka romawi itu menunjukkan tanggal perilisan 27 September 2024.

Menariknya, Saw X rilis pada September lalu. Berarti, ini menjadi kali kedua Lionsgate merilis sebuah film Saw pada bulan yang sama. Setiap film lain dari franchise biasanya rilis pada Oktober, tepat saat momen Halloween.

Baca juga:

Ditambah, Saw X cukup sukses di box office. Pendapatan box office-nya mencapai US$53 juta di Amerika Utara dan $107 juta secara global. Anggarannya pun cukup rendah, yakni US$13 juta. Tampaknya penggemar sudah menyambut hangat kembalinya Tobin Bell sebagai John Kramer di film tersebut. Ditambah, film ke-10 itu menjadi film terbaik dari franchise bagi kritikus dengan skor 80 di Rotten Tomatoes.

Tim Penulis dari Tiga Film Sebelumnya Dipastikan Absen

Sementara itu, Josh Stolberg, penulis naskah tiga film sebelumnya, yakni Jigsaw, Spiral, dan Saaw X, sudah memastikan dirinya tidak akan kembali untuk film ke-11. Bersama dengan rekannya Pete Goldfinger, ia tidak akan membuat naskah untuk Saw 11.

“Pete dan aku akan absen dari chapter ini. Sangat bersemangat untuk melihatnya sebagai penggemar franchise. Kurasa semuanya akan kagum dengan tim baru,” tulis Stolberg melalui laman X-nya.

Ia membocorkan Lionsgate kini mengandalkan tim penulis baru untuk menggarap film ke-11 dari franchise. Penggemar pun sempat kecewa bahwa Stolberg dan Goldfinger tidak lagi terlibat dalam produksi film yang akan datang itu.

Saw 11 akan rilis di bioskop Amerika Serikat pada 27 September 2024.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: