Seiyuu Aoi Yuuki Memulai Ulang Berkarier Musik Solo

Dimas Galih Putrawan, 29 September 2023

Seiyuu Aoi Yuuki Memulai Ulang Berkarier Musik SoloMusik
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Aoi Yuuki, pengisi suara atau seiyuu terkenal di kalangan penggemar anime, baru-baru ini mengumumkan ia akan memulai ulang berkarier di dunia musik. Ia sempat rehat sebagai penyanyi solo pada Oktober 2017.

Sempat Umumkan Rehat di Dunia Musik pada 2017

Aoi Yuuki music

Dilansir dari WOW Japan, pengisi suara kondang itu sempat mengumumkan hiatus sementara sebagai penyanyi musik pada pertengahan 2017. Ia mengumumkan pada fanclub resminya, AoimAniA, yang juga ditutup pada 30 Juni 2017.

Sang seiyuu menjelaskan ia merasa sudah mewujudkan tujuannya setelah perilisan album Tokowaka no Kuni. Ia mengaku mengalami kesulitan dalam penyelesaian album tersebut.

Setelah sempat hiatus, ia pindah label rekaman dari FlyingDog menuju Nippon Columbia. Aoi Yuuki sempat merilis satu album pada 2019 dan merilis beberapa single. Single terbarunya, Gudafuwa Everyday, rilis pada 2021 dan menjadi opening theme song I’ve Been Killing Slimes for 300 Years and Maxed Out My Level.

Baca juga:

Aoi Yuuki Umumkan Memulai Ulang Karier Musiknya

Dilansir dari Anime News Network, Yuuki mengumumkan dirinya akan kembali memulai ulang musik kariernya. Dipercaya bahwa server Discord yang ia buat menjadi sumber inspirasi utama.

“Kuhatap aktivitas musik yang akan kumulai ulang bisa menghasilkan karya yang membuat dunia, tapi itu saja tidak hanya mengubah cara pada masa lalu. Dalam upaya baru, kupikir jika kita membuat sistem yang memudahkan semuanya untuk menikmati dunia dalam lagu di luar musik, kita akan menyediakan cara baru untuk menikmatinya,” ungkap Yuuki dilansir dari Mantan Web.

Server Discord-nya, yang dinamakan Fairy Night Line, menjadi komunitas bagi penggemar Yuuki agar dapat menikmati musiknya. Ia sendiri mengaku terdapat beberapa bagian yang belum bisa terungkap. Twitter resmi dari staf manajemennya juga sudah dibuka.

Sudah tidak asing bagi penggemar anime, Aoi Yuuki debut sebagai seiyuu pada 2003. Ia mendapat peran utama pertamanya di anime Kure-nai pada 2008 sebagai Murasaki Kuhoin. Sejak saat itu, ia memerankan beberapa karakter ikonik lainnya seperti Madoka Kaname di Puella Magi Madoka Magica, Tanya Degurechaff di Saga of Tanya the Evil, dan Mami Nanami di Rent-A-Girlfriend.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: