Serial Lord of the Rings Amazon tetap Produksi Season 2

Dimas Galih Putrawan, 7 Mei 2023

Serial Lord of the Rings Amazon tetap Produksi Season 2Film & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Mogok kerja yang dilakukan sederetan penulis Hollywood sudah berdampak terhadap beberapa produksi serial televisi. Namun, The Lord of the Rings: Rings of Power, serial original Amazon Prime Video, tampaknya tidak menjadi salah satu yang terkena dampaknya.

Faktanya, serial fantasi adaptasi novel karya J.R.R. Tolkien sekaligus prekuelnya itu tetap lanjut produksi di Inggris. Keputusan ini mengikuti langkah serupa dari House of the Dragons, serial original HBO.

Season 2 dari The Lord of the Rings: The Rings of Power Tetap Produksi

The Lord of the Rings The Rings of Power season 2 amazon continue production 2
The Lord of the Rings: The Rings of Power lanjut produksi meski penulis Hollywood mogok kerja

Variety menyebut serial original Amazon itu tetap berada dalam tahap produksi dengan 19 hari lagi sebelum selesai. Semua naskah dan bahan kreatif berbasis tulisan sudah selesai sebelum dimulainya mogok kerja oleh penulis Hollywood. Oleh karena itu, proses produksi tidak terkena dampaknya.

Sebelum ini, produksi serial Lord of the Rings sempat tertimpa insiden. Awal April lalu, dilaporkan terdapat kebakaran di lokasi syuting. Sebelumnya, seekor kuda mati karena serangan jantung saat proses syuting season 2 pada akhir Maret. Kematian seekor kuda itu mengundang perhatian dari PETA yang mengkritik penggunaan hewan sungguhan untuk kepentingan syuting.

Baca juga:

Showrunner Tidak Terlibat Meski Proses Syuting Berlanjut

Kabar buruknya, showrunner serial tersebut, J.D. Payne dan Patrick McKay, absen saat proses produksi berlanjut. Oleh karena itu, kru non-penulis Rings of Power, termasuk produser eksekutif dan sutradara akan mengawasi dan menyelesaikan tahap produksi tanpa mereka.

Menurut aturan Writers’ Guild of America, penulis yang tergabung dilarang bekerja selama mogok kerja berlangsung, baik itu menulis naskah, mengajukan pada studio, dan menentukan keputusan secara kreatif di lokasi syuting.

Baca juga:

The Lord of the Rings: The Rings of Power bukan satu-satunya serial TV yang lanjut produksi akhir-akhir ini. House of the Dragons, serial original HBO, juga melanjutkan syuting untuk season 2. Sejauh ini, Good Burger 2 dan Superman: Legacy menjadi film yang tidak terdampak aksi mogok kerja ribuan penulis Hollywood.

The Lord of the Rings: The Rings of Power season 2 diharapkan tayang pada tahun 2024 eksklusif di Amazon Prime Video.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: