Serial Netflix Queen Cleopatra Tuai Kontroversi

Zeinal Wujud, 18 April 2023

Serial Netflix Queen Cleopatra Tuai KontroversiFilm & TV
Banner Ads

Baru-baru ini, trailer untuk serial dokumenter “Queen Cleopatra” telah dirilis oleh Netflix. Namun, serial tersebut menghadapi kontroversi karena menggambarkan Cleopatra sebagai seorang perempuan berkulit hitam. Akibatnya, Netflix dituduh oleh beberapa orang telah memalsukan sejarah. Bahkan, sebuah petisi online muncul untuk membatalkan penayangan serial ini yang dijadwalkan pada tanggal 10 Mei mendatang.

Sebelum serial dokumenter “Queen Cleopatra” tayang, kontroversi telah muncul karena menampilkan Cleopatra berkulit hitam yang diperankan oleh Adele James. Hal ini dianggap melenceng dari fakta sejarah bahwa Cleopatra sebenarnya bukan seorang perempuan berkulit hitam. Sebuah petisi online di website change.org telah dibuat oleh orang Mesir yang merasa bahwa sejarah Mesir dalam “Queen Cleopatra” disajikan dengan salah. Petisi tersebut berhasil mengumpulkan lebih dari 60 ribu tanda tangan, namun entah mengapa telah dihapus.

Baca juga:

Laman Greek City Times juga menyebutkan bahwa serial dokumenter ini problematik karena mempromosikan afrosentrisme, di mana ideologi tersebut memposisikan orang Afrika-Amerika sebagai orang Mesir asli. Serial ini juga dianggap menghina warga Mesir karena merasa identitas mereka dicuri. Hingga saat ini, Netflix belum merilis tanggapan resmi terkait kontroversi ini.

Serial ini memiliki Adele James sebagai pemeran Cleopatra dan Jada Pinkett Smith sebagai eksekutif produser dan narator. Selain itu, pemain lainnya dalam serial ini antara lain John Partridge sebagai Julius Caesar, Craig Russell sebagai Mark Antony, dan Michael Greco sebagai Pothinus.

Baca juga:

Sinopsis Queen Cleopatra

Queen Cleopatra

Serial dokumenter “Queen Cleopatra” akan menghadirkan kehidupan sosok legendaris Cleopatra dalam empat episode, namun dengan perspektif yang berbeda. Tidak hanya fokus pada kecantikan dan romansa, serial ini akan menitikberatkan pada kecerdasan Cleopatra.

Meskipun Cleopatra dikenal sebagai Ratu Kerajaan Mesir yang sangat cantik, namun ia juga merupakan pemimpin yang disegani karena kecerdasan, kekuatan, dan keahliannya dalam berpolitik. Dalam serial dokumenter ini, Cleopatra akan digambarkan sebagai seorang wanita berpendidikan dan ratu yang rela berkorban demi melindungi negaranya.

Demikian pembahasan Serial Netflix Queen Cleopatra Tuai Kontroversi. Update informasi menarik lainnya seputar game, anime, esports, pop culture, serta teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else, Zeinal
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: