Snoop Dogg Berhenti Isap Ganja: Apakah Masih Bisa Berkarya?

Zeinal Wujud, 28 November 2023

Snoop Dogg Berhenti Isap Ganja: Apakah Masih Bisa Berkarya?Lifestyle
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Snoop Dogg, sosok yang tak lekang oleh waktu dalam kancah musik rap, menghebohkan jagat maya dengan pengumuman mengejutkan.

Melalui media sosialnya, Calvin Broadus (nama sebenarnya) mengumumkan keputusan yang mengejutkan banyak pihak: ia akan berhenti merokok ganja.

Snoop Dogg Berhenti Nge-Ganja Bukan Pertama Kalinya

Snoop Dogg
Instagramsnoopdogg

Penggemar yang setia terbelah oleh kabar ini. Sebagian terkejut dan tak percaya atas keputusannya yang tiba-tiba. Namun, ada pula yang mendukung keputusannya, berbagi kisah-kisah mengerikan terkait penyalahgunaan ganja.

Snoop Dogg dikenal dengan identitasnya yang melekat erat pada budaya merokok ganja, bahkan banyak dari usaha bisnisnya dan penampilan media yang berhubungan dengan ganja.

Namun, pengumuman ini bukanlah yang pertama kalinya. Pada tahun 2002, ia juga mengklaim berhenti merokok ganja. Namun, ia kembali terjerumus dalam kebiasaan lamanya tidak lama setelah itu.

Baca juga:

Tak bisa dipungkiri, kehidupan Snoop Dogg telah menjadi simbol budaya ganja. Namun, di balik citra tersebut, terdapat keputusan pribadi yang serius dalam upaya menuju hidup yang lebih sehat.

Menggali lebih dalam, pada tahun 2013, dalam wawancara dengan majalah GQ sebagai Snoop Lion, sang artis mengungkap bahwa ia merokok 80 batang ganja setiap harinya.

Kenaikan popularitas Snoop Dogg dimulai setelah beberapa penampilan di album Dr. Dre pada tahun 1992, The Chronic, yang menampilkan daun ganja di bagian depan cover album.

Album debutnya, “Doggystyle,” pada tahun 1993 menjadi tonggak awal perjalanan gemilangnya. Sejak itu, ia telah mengeluarkan 19 album dan tampil di ajang Super Bowl pada tahun 2022.

Resiko Penggunaan Ganja Jangka Panjang

Bahaya Ganja

Namun, keputusan Snoop Dogg ini juga membuka diskusi seputar penggunaan berlebihan ganja.

Menurut badan nasional anti-narkoba Inggris, Frank, penggunaan berlebihan ganja dapat meningkatkan risiko kanker paru-paru. Selain itu, dapat menyebabkan kecemasan jangka panjang, paranoia, halusinasi, serta meningkatkan kemungkinan mengembangkan skizofrenia.

Keputusan Snoop Dogg untuk berhenti merokok ganja bukan hanya transformasi pribadi, tapi juga refleksi dari perubahan paradigma terhadap dampak penggunaan ganja dalam jangka panjang.

Semoga keputusan ini membawa dampak positif bagi dirinya dan memberikan inspirasi kepada para penggemarnya dalam menjalani gaya hidup yang lebih sehat dan seimbang.

Baca juga:

Demikian pembahasan Snoop Dogg Berhenti Isap Ganja: Apakah Masih Bisa Berkarya? Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: