Solo Leveling Dapat Adaptasi Live Action Drama Korea

Dimas Galih Putrawan, 18 Oktober 2023

Solo Leveling Dapat Adaptasi Live Action Drama KoreaFilm & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Manhwa populer Solo Leveling telah mendapat adaptasi anime oleh A-1 Pictures yang akan tayang perdana Januari 2024. Tapi ternyata manhwa karangan Chugong itu juga mendapat adaptasi drama Korea live action!

Tidak Hanya Anime, Solo Leveling Juga Dapat Adaptasi Drama Korea!

Kabar ini terungkap melalui situs berbahasa Prancis Linternaute. Heaeun Kwak dan Wangho Lee, direktur kreatif dan CEO D&C Webtoon Biz menyampaikan informasi adaptasi drama Korea tersebut melaliui sebuah wawancara.

“Dan aku bisa memberikan kalian kabar terbaru, sebuah drama Korea ebrdasaarkan Solo Leveling sedang dalam pengerjaan, so stay tuned,” ungkap Kwak Heaeun dilansir dari Geek Culture.

Belum ada informasi lebih lanjut tentang adaptasi tersebut. Akan tetapi, wawancara tersebut tampak memberi petunjuk drama Korea tersebut akan menjadi adaptasi bebas dari manhwa atau webtoon populer tersebut.

Solo Leveling anime

D&C Webtoon Biz merupakan penerbit sekaligus pemilik IP Solo Leveling. Mereka pertama kali menerbitkan manhwa tersebut sebagai versi cetak pada 26 September 2019, dengan versi webtoon-nya dipublikasi di KakaoPage pada 4 Maret 2018. Semenjak kesuksesannya, A-1 Pictures tengah menggarap serial anime yang disutradarai Shunsuke Nakashige.

Baca juga:

Terlebih, adaptasi drama Korea dari webtoon saat ini sedang menjadi tren. Contoh terpopuler di antaranya True Beauty, Backstreet Rookie, Sweet Home, dan All of Us Are Dead.

Drama Korea dan Anime Bukan Satu-Satunya Adaptasi

Solo Leveling ternyata tidak hanya mendapat adaptasi anime dan drama Korea. Serial manhwa itu juga ternyata mendapat adaptasi game dari Netmarble. Game yang pertama kali diumumkan pada Januari 2022 itu mengambil genre RPG.

Mengingat manhwa itu mengusung konsep RPG, genre game tersebut sangat cocok. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut saat artikel ini ditulis.

Solo Leveling Ragnarok

Selain itu, terdapat pula sekuel yang berjudul Solo Leveling: Ragnarok. Versi web novelnya sudah rilis di KakaoPage pada April 2023 dengan 105 bab pertama. Adaptasi webtoon-nya akan mulai rilis pada 2024. Bedanya, web novel tersebut ditulis oleh Daul dengan dukungan dari Chugong.

Solo Leveling telah menjadi salah satu webtoon sekaligus manhwa terpopuler dewasa ini. Adaptasi drama Korea dan anime pastinya akan memperkenalkan lebih banyak pada penggemar baru.

Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: