Speak Now Dirilis Ulang, Taylor Swift Ubah Lirik Kontroversial

Camilla Anindita, 11 Juli 2023

Speak Now Dirilis Ulang, Taylor Swift Ubah Lirik KontroversialMusik
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bekasi – Penyanyi ternama Amerika Serikat, Taylor Swift merilis ulang Speak Now dalam Taylor’s Version. Versi ini merupakan rekaman ulang dari album ketiga Swift yang berjudul Speak Now.

Menariknya, ada beberapa penggalan lirik kontroversial yang diubah Taylor Swift pada lagu yang berjudul Better Than Revenge seperti yang dilansir People.

Jelang perilisan album Speak Now (Taylor’s Version), banyak orang yang memperdebatkan lirik dalam Better Than Revenge yang diangap kurang sesuai dengan tekaman yang dirilis pada tahun 2010 lalu. Pada akhirnya Taylor Swift resmi mengubahnya dalam album versi dirinya yang terbaru.

Lirik Kontroversial Diubah dalam Versi terbaru

Lirik Lagu Taylor Swift - Better Than Revenge
Kejanggalan lirik better than revenge

Liriknya sendiri pada awalnya berisi “She’s not a saint, and she’s not what you think, she’s an actress, whoa.” Lalu lirik kedua berbunyi seperti ini “She’s better known for the things that she does on the mattress, whoa.” Demikian isi dari penggalan kedua lirik tersebut.

Baca juga: 

Untuk versi terbarunya, penggalan lirik kedua di atas tadi berubah menjadi “He was a moth to the flame, she was holding the matches, whoa.”

Ketika dirilis pada tahun 2010 lalu, penggalan lirik tersebut mendapat banyak kritikan dari publik. Empat tahun kemudian yakni pada tahun 2014, Swift mengungkapkan pada saat menulis lagu tersebu,t ia baru berusia 18 tahun dan masih belum beranjak dewasa.

“Saat dirimu masih belia ketika menulis lagu tentu mempunyai pikiran tersendiri. Pikiran itu tentang seseorang yang kemungkinan ingin merebut kekasihmu. Namun, di saat sudah beranjak dewasa, barulah menyadari bahwa memang dia saja yang memang tidak ingin pergi sama sekali,” kata Taylor Swift.

Kemudian pada saat itu juga para penggemar berasumsi lagu Better Than Revenge ditujukan pada Camilla Belle yang tengah berpacaran dengan Joe Jonas. Kini, para penggemar berspekulasi kembali bahwa penggalan lirik kedua yang sudah diubah itu kemungkinan merupakan bentuk permintaan maaf dari Taylor Swift yang ditujukan kepada Camilla Belle dan juga Joe Jonas.

Pengakuan dan Kesedihan Taylor Swift

Tentang Lagu Taylor Swift
Lirik Taylor Swift Better Than Revenge

Taylor Swift mengumumkan Speak Now dalam Taylor’s Version ketika dirinya konser di Nashville pada tanggal 5 Mei 2023 lalu.

Melalui akun Instagram miliknya (@taylorswift) yang diunggah pada 6 Mei 2023, penyanyi kelahiran 13 Desember 1989 itu menjelaskan album Speak Now ditulis sepenuhnya oleh diri sendiri. Saat itu dirinya berusia 18 dan 20 tahun yang isinya mengenai pengakuan serta kesedihan.

Swift mengatakan dirinya akan menambahkan enam lagu tambahan lagi pada album Speak Now (Taylor’s Version). Ia pun tidak sabar untuk merayakannya bersama Swifties, sebutan para penggemarnya.

author avatar
Camilla Anindita
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: