SpongeBob SquarePants Resmi Lanjut ke Season 15

Dimas Galih Putrawan, 4 Oktober 2023

SpongeBob SquarePants Resmi Lanjut ke Season 15Film & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – SpongeBob SquarePants, serial kartun original Nickelodeon terikonik sepanjang masa, resmi diumumkan akan lanjut ke season 15. Lebih baik lagi, pengumuman tersebut muncul setahun sebelum hari jadinya ke-25. Berarti penggemar bisa melihat lebih banyak petulalangan SpongeBob dan teman-temannya di Bikini Bottom.

SpongeBob SquarePants Masih Kokoh sebagai Serial Animasi Nickelodeon Terpanjang

SpongeBob SquarePants renewed for season 15

Serial animasi buatan mendiang Stephen Hillenburg itu pertama kali tayang pada 17 Juli 1999 dan langsung menjadi populer di semua kalangan. Nickelodeon menyebut serial tersebut tetap bertahan sebagai serial animasi paling banyak ditonton selama 21 tahun berturut-turut.

SpongeBob SquarePants kini memiliki total 345 episode termasuk season ke-15. Season tersebut akan berisi 26 episode yang akan mengungkap beberapa petualangan konyol dan lebih besar lainnya. Dilansir dari IGN, salah satu petualangan itu bercerita tentang SpongeBob berpikir ia terkena alergi Krabby Patty dan Plankton sudah mempelajari cara bertahan dari Sandy Cheeks.

Tentunya, petualangan SpongeBob bersama Patrick, Squidward, Sandy, Mr. Krabs, Plankton, dan karakter asal Bikini Bottom lainnya akan semakin seru untuk diikuti penggemarnya, Meski Stephen Hillenburg wafat pada 2018, Marc Ceccarelli dan Vincent Waller sebagai produser eksekutif tetap mempertahankan agar SpongeBob SquarePants masih bisa dinikmati segala kalangan.

Baca juga: 

Tetap Menjadi Salah Satu Franchise Terbesar Nickelodeon dan Paramount

SpongeBob SquarePants franchise

SpongeBob SquarePants tetap menjadi salah satu serial terbesar bagi Nickelodeon dan juga Paramount. Tidak hanya itu, serial tersebut menjadi salah satu properti yang paling banyak didistribusikan dalam sejarah Paramount.

Selain serial utamanya, terdapat dua serial spin-off yang juga masih tayang, yaitu Kamp Koral: SpongeBob’s Under Years di Paramount+ dan The Patrick Star Show di Nickelodeon. Ketiganya bisa dinikmati di layanan streaming Paramount+ di Amerika Utara, Amerika Latin, dan Eropa.

Franchise tersebut juga memiliki tiga film yang sudah rilis, beberapa judul game, dan bahkan drama musikal Broadway. Tentunya season ke-15 bukan satu-satunya hal baru dari konten SpongeBob, film Saving Bikini Bottom: The Sandy Cheeks akan segera tayang di Netflix dalam waktu dekat.

Di Indonesia, serial ini masih bisa disaksikan di GTV (sebelumnya Global TV). Pertama kali SpongeBob menyapa Indonesia pada awal 2004 saat perdana tayang di Lativi (sekarang TVOne). Serial tersebut juga tetap menjadi favorit anak-anak di sana.

Bersama dengan season 15, SpongeBob SquarePants akan merayakan anniversary-nya ke-25 tahun depan.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: