Star Wars: Film The Mandalorian & Grogu Resmi Diumumkan

Dimas Galih Putrawan, 11 Januari 2024

Star Wars: Film The Mandalorian & Grogu Resmi DiumumkanFilm & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Lucasfilm mengumumkan satu lagi film Star Wars akan digarap. Mengejutkannya lagi, film itu berjudul The Mandalorian & Grogu. Benar, dua karakter dari serial Star Wars pertama di Disney+ itu akan muncul di sebuah film layar lebar. Tentu saja, kreator Jon Favreau menjadi sutradara.

The Mandalorian & Grogu, Film Baru Star Wars Garapan Jon Favreau

Star Wars The Mandalorian Grogu concept art

Lucasfilm membagikan kabar pembuatan film The Mandalorian itu melalui laman resmi Star Wars. Pihaknya menjanjikan produksi film akan dimulai tahun ini. Jon Favreau dipastikan menjadi sutradara, sementara Kathleen Kennedy dan Dave Filoni berperan sebagai produser. Konsep ceritanya sendiri belum terungkap saat ini.

“Saya sangat mencintai membagikan cerita berlatar di sebuah dunia yang kaya buatan George Lucas. Harapan untuk membawa The Mandalorian dan apprentice-nya Grogu ke dalam layar lebar sangatlah menyenangkan,” turut Favreau.

“Jon Favreau dan Dave Filoni telah menggiring dua karakter favorit ke dalam Star Wars, dan cerita baru ini sangatlah cocok untuk layar lebar,” tambah Kathleen Kennedy selaku presiden Lucasfilm.

The Mandalorian & Grogu menambah daftar film Star Wars yang sedang dalam pengembangan, di antaranya film mainline ke-10 yang kembali melibatkan Daisy Ridley. Sementara itu, serial Ahsoka buatan Dave Filoni diumumkan mendapat season kedua.

Baca juga:

Serialnya Sudah Dapat Season Keempat

The Mandalorian Season 3

Serial The Mandalorian debut sebagai salah satu serial original Disney+ pertama saat peluncuran pada 12 November 2019. Popularitasnya pun melejit, terutama setelah kehadiran Grogu atau lebih dikenal sebagai Baby Yoda.

Season ketiganya telah berakhir para 19 April 2023 dengan kepastian akan kembali dengan season keempat. Naskah season berikutnya itu sudah dinyatakan selesai pada Februari 2023, dengan pra-produksi dimulai April itu.

Semenjak kepopulerannya, Disney+ dan Lucasfilm menggarap beberapa spin-off, yakni The Book of Boba Fett, Ahsoka, dan Skeleton Crew. The Mandalorian & Grogu disebut menjadi spinoff berbentuk film. Setelah itu, Dave Filoni akan menggarap sebuah film yang akan menjadi akhir dari cerita serial Mandalorian, The Book of Boba Fett, dan Ahsoka.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: