Sutradara Suicide Squad Sesali Tattoo Joker Jared Leto

Dimas Galih Putrawan, 29 Agustus 2023

Sutradara Suicide Squad Sesali Tattoo Joker Jared LetoFilm & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Film Suicide Squad telah menjadi salah satu film DC Extended Universe yang paling dikenal penggemarnya semenjak perilisan pada 2016. Tidak hanya membawa Margot Robbie, pemeran Harley Quinn, menjadi salah satu aktor papan atas Hollywood, tetapi juga terkenal dengan tattoo milik Joker yang kontroversial. Ternyata David Ayer selaku sutradara menyebut tattoo Joker di film sebagai salah satu penyesalan dalam keputusan kreatifnya.

Jared Leto ikut membintangi film Suicide Squad sebagai Joker. Film garapan David Ayer itu menuai pro dan kontra di kalangan penggemarnya. Kritikus memberikan review negatif karena cukup banyak hal, termasuk plot dan juga adegan Joker yang dinilai minim dan terbuang.

David Ayer Ternyata Sesali Tattoo Joker di Suicide Squad

“Aku seratus persen bertanggung jawab dengan gagasan tattoo itu. Itu menjadi keputusanku. Ide original yang akan terlihat “Blessed” dan tidak “Damaged”. Setelah mengatakannya, aku sesali keputusan itu,” tulis David Ayer melalui akun Twitter resminya.

Joker in Suicide Squad

Pada tahun 2018, Ayer sempat menjelaskan gagasan di balik tattoo “Damaged” itu. Tattoo tersebut dimaksudkan untuk Batman yang mematahkan gigi Joker karena membunuh Jason Todd. Sang sutradara ikut mengaku gagasan itu menganggu beberapa orang.

“Tidak setiap ide itu gagasan bagus. Dan aku akan tetap di sudut ini sementara internet menamparku karena postingan ini,” tambahnya.

Baca juga:

Versi Director’s Cut Akan Rilis?

Ayer juga baru-baru ini berkomentar di media sosialnya bahwa film Suicide Squad versinya, atau Director’s Cut, bisa saja rilis pada waktu yang akan datang. Ia mengaku James Gunn, co-CEO DC Studios, dukung perilisan versi Director’s Cut yang telah lama jadi rumor itu.

“Yang kutaku filmku yang tidak pernah terlihat memang lebih baik dari pada versi perilisan studio [Warner Bros.] Minat terhadap cut-ku tampak nyata dan organic. Dan Gunn bilang padaku versi itu akan memiliki waktunya untuk dibagikan. Ia memang pantas meluncurkan DC universe-nya tanpa drama lebih banyak tentang proyek-proyek lama,” ungkap Ayer.

Rumor tersebut menyusul kesuksesan penggemar yang meminta Justice League versi Snyder Cut rilis. Versi tersebut akhirnya rilis di HBO Max pada 2021 dengan beberapa adegan baru.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: