The Boy and the Heron Tayang 13 Desember 2023 di Indonesia

Camilla Anindita, 14 Desember 2023

The Boy and the Heron Tayang 13 Desember 2023 di IndonesiaFilm & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bekasi – Sutradara Hayao Miyazaki sempat mengumumkan pensiun namun diurungkan kembali. Film terbarunya dari Studio Ghibli dijadwalkan bakal tayang di Indonesia. Judulnya ialah The Boy and the Heron. Film ini tayang pada 13 Desember 2023.

Berdasarkan laman Liputan6, Miyazaki sempat menyatakan pensiun setelah dirinya merampungkan film The Wind Rises pada tahun 2013 silam. Bahkan untuk pensiun pun sudah beberapa kali dia ucapkan, namun tetap saja kembali merilis film anime yang baru.

Usai 10 tahun, dirinya kembali menyuguhkan film produksi Studio Ghibli terbarunya. Kabar pensiunnya pun menjadi yang keempat kalinya ia memutuskan untuk batal pensiun. Film The Boy and the Heron sendiri memang sudah tayang perdana di Jepang pada 14 Juli 2023 lalu.

Alur Cerita The Boy and the Heron

The Boy and The Heron

Film ini menceritakan petualangan seorang anak lelaki yang bernama Mahito. Mahito pun kehilangan ibunya lantaran pengeboman Tokyo ketika Perang Dunia II berlangsung. Lalu ia beserta ayahnya pindah dari Tokyo untuk nantinya tinggal bersama ibu tirinya.

Mahito memang anak yang sopan dan penurut. Di sisi lain terutama di dalam harinya ia merasa berontak dan ingin menyakiti dirinya sendiri. Ia ingin kembali ke kehidupan lamanya saat dirinya di Tokyo bersama ibu dan ayahnya.

Mulanya, ia meluapkan semua kekesalaannya dengan cara berkelahi di sekolah. Dirinya pun mencoba untuk mengganggu seekor bangau biru yang berada di sebuah kolam. Ternyata bangau biru tersebut bisa berbicara. Bangau itu ingin Mahito pergi ke rumah besar yang telah terbengkalai agar ia bisa bertemu kembali dengan ibunya.

Kisah film ini terinspirasi dari novel karya Yoshino Genzaburo pada tahun 1937 silam. Novel yang berjudul How Do You Live? ini memang berlatar era Perang Dunia II.

Baca juga: 

Penayangan Film The Boy and the Heron Mundur dari Jadwal

The Boy and The Heron

Sepanjang film The Boy and the Heron, para penonton bakal diajak melihat petualangan seru dan asyik dari seorang Mahito.

Sebelumnya film ini direncanakan untuk tayang di bioskop Indonesia pada bulan November 2023 lalu. Namun, pada akhirnya film produksi Studio Ghibli tersebut kemudian diundur menjadi 13 Desember 2023.

Menurut Moms Money, Studio Ghibli garapan Hayao Miyazaki, seorang animator memang terkenal dengan karya-karyanya. Sebut saja, Spirited Away, Howl’s Moving Castle, hingga My Neighbor Totoro. Mayoritas karyanya mendapat banyak penghargaan prestisius, termasuk Academy Awards.

The Boy and the Heron dianggap sebagai film terakhir Hayao Miyazaki bersama dengan Studio Ghibli sebelum pensiun. Namun pihak rumah produksi Jepang itu langsung membantahnya.

author avatar
Camilla Anindita
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: