The Idol Resmi Dihentikan HBO setelah Satu Season!

Dimas Galih Putrawan, 30 Agustus 2023

The Idol Resmi Dihentikan HBO setelah Satu Season!Film & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – HBO telah resmi menghentikan serial The Idol setelah satu pertama. Artinya, serial buatan Sam Levinson dan Abel “The Weeknd” Tesyafe tidak akan kembali untuk season kedua. Kabar ini tidak begitu mengejutkan mengingat serial original HBO itu disebut-sebut sebagai salah satu serial terkontroversial sepanjang masa.

Jadi Serial Terkontroversial, The Idol Dihentikan HBO!

The Idol HBO cancelled

“The Idol menjadi salah satu program original HBO terprovokatif, dan kami puas dengan tanggapan penonton yang kuat. Setelah banyak pertimbangan, HBO, dan juga creator serta produser sudah memutuskan tidak melanjutkannya ke season kedua. Kami berterima kasih pada kreator, pemeran, dan kru atas kerja yang luar biasa,” tulis perwakilan HBO dilansir dari Variety.

Serial yang juga dibintangi Lily-Rose Depp itu tayang perdana di HBO pada 4 Juni 2023 dan langsung menjadi sorotan. Selama penayangan season pertama yang memiliki lima episode, kritikus dan penonton beramai-ramai mengkritik serial tersebut sebagai cabul dan membosankan. Faktanya, The Idol menjadi serial original HBO dengan rating terburuk di Rotten Tomatoes.

Baca juga:

Terlebih, The Idol juga sudah memicu kontroversi bahkan sebelum tayang perdana. Rolling Stone melaporkan pada Maret 2023 terdapat dugaan ketidaknyamanan pada lokasi syuting. Deadline juga menyebut syuting ulang secara ektensif dilakukan menyusul hengkangnya sutradara Amy Seimetz. Jumlah episode season pertama ikut berkurang dari enam hingga lima.

Kontroversi Picu Turunnya Angka Penonton?

HBO hanya merilis data angka penonton dua episode pertamanya. Episode perdananya menarik 913 ribu penonton di HBO dan Max pada hari penayangannya, sementara episode keduanya sedikit turun hingga 800 ribu penonton.

Episode perdananya kemudian mencapai angka 3,6 juta penonton setelah seminggu di Max. HBO mengaku episode tersebut melampaui episode pertama dari The White Lotus (3 juta pada 2021) dan Euphoria (3,3 juta pada 2019) pada jangka waktu yang sama. Sayangnya, tidak seperti The White Lotus dan Euphoria, tampaknya resepsi penonton terhadap The Idol berdampak besar pada angka penonton.

Semua episode dari The Idol bisa di-stream secara utuh eksklusif di HBO Go di Indonesia.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: