The Spiderwick Chronicles TV Series Batal Tayang di Disney+

Dimas Galih Putrawan, 30 Agustus 2023

The Spiderwick Chronicles TV Series Batal Tayang di Disney+Film & TV
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – The Spiderwick Chronicles TV series ternyata diumumkan batal tayang di Disney+! Padahal adaptasi dari seri novel anak populer itu sudah selesai produksi season pertamanya. Meski begitu, Disney beralasan ingin fokus mengandalkan IP milik sendiri di layanan streaming-nya itu.

Disney+ pertama kali mengumumkan adaptasi serial televisi live action The Spiderwick Chronicles pada November 2021 dalam event Disney+ Day. Serial tersebut memiliki delapan episode yang sudah rampung produksi untuk season pertamanya.

The Spiderwick Chronicles TV Series Batal Tayang karena Arah Baru Disney+

Deadline menyebut pembatalan penayangan serial TV The Spiderwick Chronicles karena Disney telah mengevaluasi strategi layanan streaming mereka demi meraup keuntungan. Oleh karena itu, mereka memotong anggaran untuk program original mereka. Dipercaya pula hal ini menjadi bagian dari write-off konten besar-besaran dari Disney yang diumumkan Mei lalu.

Konten dari IP milik Disney, seperti dari Pixar, Marvel, Star Wars, dan National Geographic, akan menjadi fokus bagi Disney+ ke depannya. Sementara itu, IP The Spiderwick Chronicles berasal dari studio lain, yaitu Paramount. Namun, adaptasi serial televisi itu merupakan produksi Paramount Television Studios dan 20th Television.

Hal ini tidak berlaku untuk Ghostbusters TV series dari Sony Pictures Television Studios. Serial televisi itu akan tayang di Disney+ dan Hulu. Terlebih, Disney juga akan menghadirkan season terbaru dari Doctor Who dari BBC eksklusif di Disney+ di luar Inggris.

Disney sudah menghapus beberapa konten originalnya dari Disney+ dan Hulu sebagai bagian dari write-off besar-besaran. Contoh terkenalnya adalah The Mysterious Benedict Society. Ditambah, baru-baru ini mereka menghentikan Doogie Kamealoha, M.D. setelah dua season. Pihaknya juga membatalkan penayangan Nautilus, serial original Inggris yang diangkat dari novel klasik 20.000 Leagues Under the Sea karya Jules Verne.

Baca juga:

Jack Dylan Grazer dan Christian Slater Disebut Terlibat dalam Pembuatan TV Series

The Spiderwick Chronicles Disney+ Jack Dylan Grazer

Diangkat dari seri novel anak berjudul sama, The Spiderwick Chronicles bercerita tentang keluarga Grace yang pindah ke The Spiderwick Estate dan menemukan sebuah dunia penuh peri.

Variety melaporkan Jack Dylan Grazer, bintang Shazam!, terlibat sebagai pemeran di serial televisi itu. Joy Bryant dan Mychala Lee juga disebut memerankan Helen Grace dan Mallory. Sementara itu, Christian Slater memerankan villain Mulgarath.

The Spiderwick Chronicles telah memasuki tahap produksi di Kanada pada September 2022 sebelum berakhir pada awal 2023. Tidak ingin tinggal diam, Paramount Television Studios tengah menawarkan serial produksinya itu pada platform lain.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: