WWE Sepakat Merger dengan UFC Jadi Satu Perusahaan

Dimas Galih Putrawan, 5 April 2023

WWE Sepakat Merger dengan UFC Jadi Satu PerusahaanPop Culture
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Endeavor Group Holdings, pemilik Ultimate Fighting Championship (UFC), mengumumkan mereka akan mengakusisi World Wrestling Entertainment (WWE). Tidak hanya itu, kedua brand sports entertainment itu akan merger sebagai satu perusahaan.

WWE Merger dengan UFC Karena Endeavor Group

WWE
WWE telah terkenal sebagai brand wrestling gulat terbesar di dunia

Akuisisi WWE oleh Endeavor Group resmi diumumkan pada 3 April 2023. Bersamaan dengan itu, Endeavor akan membentuk sebuah perusahaan baru berisi dua brand sports entertainment global ikonik UFC dan WWE. Pihak Endeavor akan memiliki 51 persen saham perusahaan itu, sementara 49 persennya dimiliki para pemegang saham WWE.

Baca juga:

Dilansir dari The Hollywood Reporter, perusahaan baru itu akan dipimpin oleh CEO Endeavor Ari Emanuel. Emanuel akan tetap menjadi di CEO untuk semua bisnis Endeavor, termasuk di antaranya agensi WME dan IMG. Vince McMahon selaku kepala eksekutif dan pemegang saham mayoritas WWE, akan jadi kepala eksekutif perusahaan baru itu. Mark Shapiro akan menjadi presiden dan COO dari Endeavor dan perusahaan baru itu.

UFC with WWE
UFC sendiri telah menjadi brand MMA terbesar di dunia sejak 2011

Sementara itu, Dana White akan tetap menjadi presiden UFC. Nick Khan juga akan menjadi presiden WWE.

Baca juga:

“Bersama, UFC dan WWE akan memiliki pencapaian global, skala yang impresif, dan distribusi omnichannel. Pada tahun fiskal akhir 2022, UFC dan WWE mencapai pendapatan US$2,4 miliar dan 10 persen pertumbuhan penghasilan tahunan semenjak 2019,” ungkap kedua perusahaan itu.

“Selama beberapa dekade, Vince dan timnya sudah mencontohkan jejak rekam luar biasa dalam inovasi dan pembuatan nilai pemilik saham, dan kami percaya diri bahwa Endeavor dapat membawa nilai tambahan secara signifikan bagi pemilik saham dengan membawa UFC dan WWE bersama,” ungkap Ari Emanuel.

Baca juga:

“Bersama, kami akan menjadi perusahaan live sports dan entertainment besar dengan basis penggemar kolektif lebih dari miliaran orang dan kesempatan pertunbuhan yang menyenangkan. Perusahaan baru ini akan memaksimalkan nilai keseluruhan dari hak media, monetisasi sponsor, pengembangan konten baru, dan melakukan merger serta akuisisi lainnya demi memperkuat brand yang kuat dan stabil,” ungka Vince McMahon.

Transaksi ini sudah sepakati oleh semua dewan direksi dari kedua perusahaan. Kesepakatan ini masih harus disetujui oleh regulator dan diharapkan menjadi sah pada paruh kedua tahun ini.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: