Amazon Prime Video Akan Tampilkan Iklan Mulai 2024

Dimas Galih Putrawan, 29 September 2023

Amazon Prime Video Akan Tampilkan Iklan Mulai 2024Teknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Amazon Prime Video menjadi satu lagi layanan streaming yang akan menambah iklan di konten hiburannya. Iklan di konten film dan serial televisi akan mulai diperkenalkan pada awal 2024. Jika ingin bebas iklan, pengguna harus membayar biaya tambahan sebesar US$3.

Amazon Prime Video Tambahkan Iklan Pada Awal 2024

Amazon Prime Video shows

Melalui laman resminya, Amazon mengumumkan layanan streaming videonya, Prime Video, akan mulai menampilkan iklan pada awal 2024. Mereka beralasan tujuan dari kebijakan baru ini agar membantu melanjutkan investasi untuk konten menarik dalam jangka panjang.

“Mulai awal 2024, film dan serial di Prime Video akan termasuk iklan [secara terbatas]. Kami bertujuan untuk memasukkan iklan yang lebih sedikit daripada TV linear dan penyedia layanan streaming TV lain,” jelas Amazon.

Amazon mengumumkan bahwa iklan akan mlai diperkenalkan pada awal 2024 di Amerika Serikat, Inggris, Jerman, dan Kanada. Mereka berencana untuk mengekspansinya di Prancis, Italia, Spanyol, Meksiko, dan Australia.

Kabar ini menjadi perubahan besar bagi Amazon Prime Video. Sebelumnya, layanan streaming itu sama sekali tidak mengandung iklan. Pengecualiannya adalah acara olahraga seperti Thursday Night Football dari NFL yang tayang dengan jeda iklan.

Kabar ini tampaknya membenarkan rumor bahwa Amazon telah mempersiapkan paket dengan iklan di Prime Video. Langkah ini bisa dibilang mengikuti Amazon Freevee yang tersedia secara gratis. Namun, terdapat perbedaan yang cukup spesifik.

Baca juga:

Pelanggan Cukup Bayar Ekstra agar Dapat Bebas Iklan

Alih-alih menambah paket baru yang beriklan, Amazon justru menaikkan harga jika pelanggan ingin menikmati Prime Video bebas iklan. Dengan kata lain, paket berlangganan reguler akan mendapat dukungan iklan.

Di Amerika Serikat saja, Amazon menawarkan Prime senilai US$14,99 per bulan. Selain bebas ongkos kirim dan keuntungan lain, pelanggan berhak menonton film dan serial di Prime Video. Mulai tahun depan, pelanggan harus membayar ekstra US$2,99 per bulan agar mereka bisa menikmati film dan serial di Prime Video bebas iklan.

Langkah Amazon Prime Video ini mengikuti jejak berbagai layanan streaming besar lain, terutama Netflix dan Disney+. Sementara itu, Apple TV+ menjadi satu-satunya layanan streaming besar yang sama sekali tidak menawarkan paket dengan iklan.

Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: