Android 14 Resmi Rilis di Pixel 4 Oktober Ini

Selena Chan, 18 Oktober 2023

Android 14 Resmi Rilis di Pixel 4 Oktober IniTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Teka-teki dirilisnya Android 14 yang membuat penasaran pengguna akhirnya resmi terjawab. Google mengkonfirmasi bahwa sistem operasi Android 14 siap rilis di pasaran pada tanggal 4 Oktober ini dengan nama “Android U”.

Dilansir dari 9 to 5 Google, seperti tradisi pada umumnya jika Google memberikan pembaruan tersebut terlebih dahulu ke Pixel sebelum versi stabil untuk semua smartphone keluar.

Menurut informasi yang beredar, ponsel Pixel yang akan mendapatkan update Android 14 yakni Pixel 7a, 7 pro, 7 reguler, Pixel 6a, 6 Pro, Pixel 6, Pixel 5, Pixel 4 ( 5G ) dan 4a.

Nah ini salah satu keunggulan dari Pixel, dimana setiap dirilisnya sistem operasi Android baru, oleh Google akan mendapatkan pembaruan baru.

Pixel 8 Series Resmi Rilis, Berbarengan Dengan Android 14

Pixel 8 Android
Pixel 8 Google

Mengingat ada batasan dikarenakan spesifikasi yang dianggap tidak memungkinkan untuk dijalankan. Seperti yang dikatakan operator bahwa ketentuan masih dapat berubah seiring waktu.

Dan benar, jika Pixel 4a tidak lagi mendapatkan pembaruan Android 14 lantaran spesifikasinya yang sudah usang.

Rumor lainnya yang beredar kalau dirilisnya Android 14  bakal berbarengan dengan Pixel terbaru mereka, Pixel 8 series baik 8 reguler maupun 8 Pro.

Baca juga:

Rumor tersebut berasal dari pola dimana waktu smartphone Pixel dirilis,seperti Pixel 7 series yang dirilis berbarengan dengan Android 13 dan lebih lama Pixel 6 dengan Android 12 nya.

Rumor tersebut ternyata benar adanya. Dilansir dari Giz China, bahwa Google secara resmi mengumumkan Pixel 8 series, baik reguler maupun Pro pada 4 Oktober ini secara besar – besaran.

Fitur Unggulan Yang Akan Hadir di Android 14, Wajib Tahu

Dirilisnya pembaruan sistem operasi tentunya menghadirkan fitur yang menyegarkan mata. Melalui pengumuman yang dikeluarkan oleh Google, ada beberapa fitur yang akan hadir di Android 14 ini,

Fitur yang wajib ditunggu pertama adalah layar kunci yang dapat disesuaikan penggunanya. Ini dapat mengekspresikan kreativitas para pengguna.

Lalu fitur masa pakai baterai yang dinilai jauh lebih baik. Masa pakai baterai yang panjang ini diharapkan agar memudahkan dalam melakukan multitasking yang dilengkapi dengan Tensor G2.

Terakhir dihapusnya bloatware secara mudah. Memungkinkan penggunanya dapat menggunakan smartphone mereka secara efisien dan memberi ruang yang lebih lega ketika mengunduh aplikasi.

Sudah siap dengan hadirnya Android 14 ini?

author avatar
Selena Chan
Jangan Panggil Aku Suhu, masih pemain baru Add ID yang mau bermitra ML: 331557585 ( Selena X Earl ) Cookie Run: Ovenbreak: FFJNY0536 Kingdom: ZZJDN1852
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: