Aplikasi Baru MacPaw: Bersihkan Foto Berlebih di iPhone-mu!

Zeinal Wujud, 12 Maret 2024

Aplikasi Baru MacPaw: Bersihkan Foto Berlebih di iPhone-mu!Teknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, JakartaMacPaw, pengembang aplikasi Mac dan iOS yang populer, telah merilis aplikasi baru MacPaw terbaru bernama CleanMyPhone. Aplikasi yang membantu pengguna mengosongkan penyimpanan dengan menghapus foto duplikat dan gambar tidak diinginkan lainnya.

Aplikasi ini terbagi menjadi tiga tab utama: declutter, organize, dan network. Declutter mendeteksi dan memindai perpustakaan foto kamu di perangkat lokal kamu untuk menemukan duplikat, tangkapan layar, rekaman layar, video TikTok, folder aplikasi, dan gambar yang blur.

Secara default, semua gambar dipilih untuk dibersihkan dalam satu ketukan. Tetapi kamu dapat membatalkan pilihan beberapa gambar sebelum membersihkan galeri foto kamu.

Baca juga:

Mengorganisir dan Menyaring Foto dengan Mudah – Aplikasi Baru MacPaw

CleanMyPhone

Organisir dengan memindai foto kamu untuk tujuh hari terakhir, tiga puluh hari terakhir, atau rentang kustom.

Setelah pemindaian selesai, kamu akan melihat kategori seperti hewan peliharaan, perjalanan, potret, makanan, dan lainnya. Kamu dapat menambahkan semua foto ini ke folder baru.

Jika kamu mengetuk pada suatu kategori, kamu akan melihat opsi “Similars” dan “Uniques”. Similars akan memiliki gambar yang hampir identik dikelompokkan bersama sehingga kamu dapat menghapus salah satunya.

Dalam pengujian kami, kami melihat bahwa bahkan foto dengan filter atau gaya yang berbeda dikelompokkan. Itulah sebabnya kamu mungkin ingin melihat beberapa foto yang dikelompokkan sebelum membersihkannya.

Di kategori Uniques, kamu mungkin menemukan beberapa gambar yang dapat kamu hapus.

Memahami Fitur Lainnya di Aplikasi Baru MacPaw

Aplikasi Baru MacPaw

Jika kamu tidak ingin aplikasi memindai beberapa gambar tertentu, kamu dapat menandainya sebagai sensitif. Pada pemindaian berikutnya, aplikasi akan mengabaikan semua gambar ini.

Aplikasi juga memiliki tes kecepatan jaringan untuk beberapa alasan. Meskipun itu adalah alat yang berguna secara keseluruhan, rasanya seperti tidak sesuai dalam aplikasi ini.

Perusahaan mengatakan bahwa mereka menyertakan fitur ini untuk memberikan “utilitas komprehensif seperti CleanMyMac” — aplikasi Mac untuk mengosongkan penyimpanan.

Dalam beberapa tahun terakhir, CleanMyMac telah menjadi aplikasi utilitas all-in-one dengan beberapa alat pemeliharaan dan keamanan.

Versi Gratis dan Versi Berbayar

Aplikasi Baru MacPaw

Versi gratis CleanMyPhone memiliki batasan tertentu, seperti akses hanya ke kategori “Lainnya” untuk organisasi dan tidak ada kemampuan untuk menandai konten sebagai sensitif.

Untuk membuka fitur-fitur ini, pengguna dapat membayar biaya tahunan sebesar Rp392.380,00. Perusahaan mengatakan bahwa mereka bertujuan untuk merilis biaya satu kali nanti tahun ini.

MacPaw dan Setapp

MacPaw juga merupakan perusahaan di balik Setapp, layanan langganan untuk aplikasi macOS dan iOS.

Awal bulan ini, MacPaw menjadi salah satu perusahaan pertama yang secara publik mengadopsi perubahan aturan DMA Apple.

Mereka mengumumkan bahwa mereka berencana untuk merilis toko aplikasi alternatif Setapp di iOS.

Baca juga:

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: