Apple Luncurkan Chipset Terbarunya, Untuk iPad Pro?

Dwi Ajie, 15 Mei 2024

Apple Luncurkan Chipset Terbarunya, Untuk iPad Pro?Teknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Apple merupakan salah satu produsen yang sangat digemari oleh penggemarnya di seluruh dunia, hal tersebut lantaran ekosistem yang baik dan juga update yang terus dilakukan guna memberikan pelayanan terbaik untuk para penggunanya. Bicara tentang produk ini, tak ada hentinya apabila membicarakan tentang pembaruan. Baru-baru ini produsen berlogo Apel ini digadang-gadang akan meluncurukan chipset terbaru Apple.

Pihak produsen dari merk yang berlogo Apel ini belum lama meluncurkan sebuah chipset generasi terbarunya, yang bernama M4. Dan berdasarkan informasi yang beredar, chip M4 ini nantinya akan dipasangkan di iPad Pro terbaru.

Chipset terbaru Apple resmi diluncurkan dan akan digunakan untuk iPad Pro terbaru mendatang.

Model chipset terbaru Apple ini nantinya akan berfokus pada peningkatan kinerja dan juga fokus kepada peningkatan kinerja khususnya pada tugas-tugas AI di iPad Pro tersebut.

Berdasarkan informasi yang beredar pada saat moment peluncurannya, Apple akan sangat menekankan kemampuan penggunaan AI di chipset terbarunya yaitu M4.

Chipset terbarunya ini diklaim 60 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan dengan NPU Chip A11 yang diluncurkan pada tahun 2017 lalu.

Angka tersebut tentunya masih dibawah angka dari Snapdragon X Elite, namun pihaknya tetap mengklaim bahwasannya chipset terbaru Apple ini bisa memberikan kinerja yang lebih optimal dan sama dengan chip PC terbaru.

Apple M4, Chipset Canggeih dengan Teknologi 3nm

M4 milik produsen berlogo apel ini menggunakan teknologi 3nm generasi kedua, dengan kemampuan CPU 10 core yang dikonfigurasikan dengan empat core kinerja dan juga enam core efisiensi.

Baca Juga:

Hal tersebut jelas menjadi sebuah perpaduan yang membuat performa chipset M4 ini 50 persen lebih kuat jika dibandingkan dengan chip M2 di generasi sebelumnya.

GPU 10-Core M4 ini juga mendukung caching yang lebih dinamis, serta mesh shading dan juga ray tracing.  Tak hanya itu, performa dari chipset terbaru ini juga mampu menghasilkan empat kali lipat kecepatan rendering jika dibandingkan dengan M2.

Hal tersebut jelas akan sangat membagikan pengalaman yang menyenangkan bagi para pengguna iPad Pro terbaru, sebab kemampuan dan performanya semakin meningkat dengan dukungan chipset terbaru Apple ini.

Temukan artikel lainnya dan Ikuti Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk update terbaru.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Dwi Ajie
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: