Apple Vision Pro Meluncur Februari 2024 di AS!

Dimas Galih Putrawan, 10 Januari 2024

Apple Vision Pro Meluncur Februari 2024 di AS!Teknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Apple Vision Pro akhirnya akan meluncur pada Jumat, 2 February 2024 di Amerika Serikat. Pre-order-nya pun sudah dibuka dengan harga mulai dari US$3.499 dan akan tersedia di Apple Store AS sekaligus laman resmi.

Apple Vision Pro, Headset Mixed-Reality Revolusioner dari Apple

Apple Vision Pro launch

“Era spatial computing sudah tiba. Apple Vision Pro adalah alat elektronik konsumen paling canggih yang pernah dibuat. User interface yang revolusioner dan ajaib dapat melakukan reka ulang bagaimana kita menghubungkan, membuat, dan mengeksplorasi,” tutur Tim Cook selaku CEO Apple dilansir dari laman resmi.

Diumumkan pertama kali saat WWDC 2023, Vision Pro menjadi lini produk besar pertama semenjak Apple Watch yang diperkenalkan pada 2014. Pengumumannya pun terungkap tepat sebelum CES 2024.

Terdapat beragam fitur yang hadir di Vision Pro. Pertama, visionOS user interface tiga dimensi dan sistem input bisa dikustomisasi oleh pengguna. Pengguna bisa mengontrol menggunakan tangan, mata, dan suara.

Apple mengatakan App Store di Vision Pro akan mendukung lebih dari seribu aplikasi dari iOS dan iPadOS beserta aplikasi unik khusus visionOS. Pengguna tidak hanya bisa melakukan videoconferencing, tetapi juga menikmati game, film, dan serial TV.

Lebih dari 250 judul game akan tersedia dari Apple Arcade saat peluncuran, termasuk beberapa judul khusus Vision Pro. Selain itu, pengguna bisa menikmati serial dan film dari Apple TV+, Disney+, serta Max melalui layar virtual setinggi 100 kaki dengan dukungan konten HDR. Terdapat pula Apple Immersive Video, sebuah format hiburan baru inovatif di mana pengguna bisa menikmati konten dalam bentuk 3-D 8K dan 180 derajat.

Baca juga:

Akan Meluncur 2 Februari 2024 di Amerika Serikat.

Apple mengumumkan Apple Vision Pro akan mulai tersedia pada 2 Februari 2024 di seluruh cabang Apple Store dan laman resmi khusus Amerika Serikat. Konsumen bisa melakukan pre-order yang dimulai 19 Januari seharga mulai dari US$3.499 untuk storage 256GB.

Semenjak Vision Pro tidak bisa digunakan bersama dengan kacamata, siapapun yang memiliki koreksi penglihatan bisa memesan reader ZEISS Optical Inserts seharga US$99 dengan resep akan tersedia senilai US$149.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: