ASUS Merilis ROG Ally dengan Harga sekitar 10 Jutaan Rupiah

Zeinal Wujud, 15 Mei 2023

ASUS Merilis ROG Ally dengan Harga sekitar 10 Jutaan RupiahTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY, Jakarta – Dalam beberapa tahun terakhir, permintaan akan PC handheld semakin meningkat karena kebutuhan akan perangkat yang fleksibel dan mudah dibawa-bawa, terutama bagi para gamer. Perangkat-perangkat tersebut juga semakin populer di kalangan pelajar dan profesional yang membutuhkan komputer untuk pekerjaan sehari-hari. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, ASUS telah merilis PC gaming handheld terbarunya, ROG Ally, yang menjanjikan kinerja tinggi dan portabilitas yang memungkinkan pengguna untuk membawa perangkat ini kemanapun mereka pergi.

ROG Ally merupakan perangkat yang ideal bagi para penggemar game yang ingin memainkan game AAA terbaru di mana saja tanpa perlu khawatir tentang batas waktu atau tempat. Dengan AMD FidelityFX Super Resolution (FSR) 2.0 yang memungkinkan pengaturan grafis yang lebih baik dan memperbaiki kualitas gambar pada game. FSR 2.0 mengoptimalkan frame rate dan meningkatkan kualitas gambar sehingga game yang dijalankan pada ROG Ally terlihat lebih baik dan lebih mulus.

Baca juga: 

Dilengkapi dengan prosesor Z1 dan kartu grafis AMD RDNA 3, memastikan bahwa perangkat ini mampu menjalankan game AAA terbaru dengan mudah. Selain itu, ROG Ally juga memiliki layar dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dan kecepatan refresh 120Hz, yang membuat tampilan gambar menjadi lebih jernih dan tajam. Desain yang ergonomis dan nyaman di tangan, memastikan bahwa pengguna dapat memainkan game untuk waktu yang lama tanpa merasa lelah.

Spesifikasi ROG Ally

Spesifikasi ROG Ally
Spesifikasi ROG Ally
Spesifikasi Asus ROG Ally
APUAMD Ryzen Z1 Extreme
Process4nm
CPU ArchitectureAMD Zen 4
Cores | Threads8 | 16
GPU ArchitectureAMD RDNA 3
GPU clock speed2.7GHz
RAM16GB LPDDR5
Storage512 GB NVMe (PCIe 4) + MicroSD
Display7-inch screen
Native Resolution1920 x 1080
Refresh Rate120Hz
AudioDual speakers with Dolby Atmos
ConnectivityWi-Fi, Bluetooth, USB-C, custom Asus PCIe port
Weight608g

ROG Ally dijual dengan harga USD 599 atau sekitar IDR 10.2 juta dan akan dirilis pada 13 Juni mendatang. Tawarkan versi yang lebih murah dengan harga USD 699 atau IDR 10 jutaan pada kuartal ketiga tahun 2023 yang menggunakan prosesor Z1 tanpa embel-embel Extreme. ASUS belum mengumumkan tanggal peluncuran dan harga di Indonesia, tetapi diharapkan ROG Ally akan segera tersedia di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Secara keseluruhan, ROG Ally adalah perangkat gaming handheld yang menjanjikan kinerja tinggi dan portabilitas yang memungkinkan pengguna untuk memainkan game AAA terbaru di mana saja dan kapan saja.

Baca juga: 

Perangkat ini adalah pilihan yang baik bagi penggemar game yang sering bepergian atau orang-orang yang membutuhkan komputer portabel untuk pekerjaan sehari-hari. Dengan harga yang wajar, ROG Ally menawarkan kinerja yang lebih baik daripada kebanyakan PC handheld di pasaran saat ini, sehingga bisa menjadi pilihan yang baik bagi mereka yang mencari perangkat gaming portabel.

Demikian pembahasan ASUS Merilis ROG Ally dengan Harga sekitar 10 Jutaan Rupiah. Ikuti informasi menarik lainnya seputar game, anime, esports, pop culture, serta teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: