ASUS Umumkan Lineup Produk ROG Baru di CES 2024

Dimas Galih Putrawan, 17 Januari 2024

ASUS Umumkan Lineup Produk ROG Baru di CES 2024Teknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – CES 2024 menjadi event di mana berbagai perusahaan teknologi memamerkan produk terbarunya. Tentunya, momen ini dimanfaatkan oleh Asus yang kembali mengumumkan serangkaian produk lini Republic of Gamers (ROG) blockbuster-nya. Mulai dari laptop, smartphone, hingga kartu grafis, semuanya didesain dengan performa tinggi yang cocok bagi gamer.

Berikut adalah beberapa produk Asus ROG yang diumumkan saat CES 2024:

Produk Asus ROG yang Diumumkan saat CES 2024

ROG Zephyrus

Asus ROG Zephyrus laptops CES 2024

Pertama, Asus mengumumkan versi refresh dari ROG Zephyrus G14 dan G16. Didesain ulang dari awal, kedua laptop Zephyrus ini lebih ringan dan lepih tipis, tetapi masih memuat trackpad lebih besar, keycap, dan speaker.

Kedua laptop ini menjadi notebook berlayar OLED premium dengan dukungan hingga 3K 120Hz pada G14 dan 2.5K 240Hz pada G16. Soal performa, Zephyrus G14 terdiri dari prosessor AMD Ryzen 9, RAM DDR5 hingga 32 GB, storage SSD 1TB, dan GPU Nvidia GeForce RTX. Sementara Zephyrus G16 sudah menggunakan prosessor Intel Core Ultra 9, RAM DDR5 hingga 32 GB, storage SSD 2 GB, dan Nvidia GeForce RTX 4090. Keduanya memiliki performa yang kencang sehingga cocok bagi gamer dan content creator.

Untuk pertama kalinya sebagai kerjasama dengan Nvidia dan Samsung Display, kedua laptop gaming OLED ini tersedia dengan teknologi Nvidia G-Sync, memastikan gameplay selalu bebas dari berkurangnya framerate.

ROG Strix

Asus ROG Strix Laptop CES 2024

Selain kedua Zephyrus tadi, Asus ROG juga menghadirkan versi refresh dari Strix G16, Strix G18, Strix Scar 16, dan Strix Scar 18. Keempatnya menggunakan CPU Intel Core i9 dan dukungan GPU Nvidia GeForce RTX 4080. Untuk Strix G16 dan Strix G18, terdapat storage SSD hingga 2TB dengan RAM DDR5 hingga 32 GB. Sementara Strix Scar 16 dan Strix Scar 18 memiliki dukungan storage SSD hingga 4 TB dan RAM DDR5 hingga 64 GB. Selain itu, Strix Scar 18 memiliki Nebula HDR Display untuk pertama kalinya bersama dengan Strix Scar 16.

ROG Strix GeForce RTX 40 Super Series GPU

Asus ROG Super Series Cards CES 2024

Selain laptop, Asus ROG ikut menawarkan GPU berbasis Nvidia GeForce RTX-nya. Mengikuti versi refresh dari 40 Series, setiap GPU terbaru, yakni ROG Strix GeForce RTX 4080 Super, ROG Strix GeForce RTX 4070 Ti Super, dan ROG Strix GeForce RTX 4070 Super menawarkan penambahan performa dari pendahulunya. Untuk GeForce RTX 4070 Ti Super, terdapat penambahan VRAM hingga 16 GB untuk performa lebih tinggi.

Seri kartu grafis ROG Strix ini terkenal dengan performa terbaik dalam kelasnya. Itu karena terdapat tiga fan Axial-tech dan heatsink besar yang tetap mendinginkan GPU saat performa maksimal. Seluruh GPU ini bisa meningkatkan durabilitas build gaming high-end sekaligus mempertahankan performa kencang.

Baca juga: 

Asus ROG Phone 8 dan POG Phone 8 Pro

Asus ROG Phone 8 CES 2024

Dalam bidang smartphone, Asus ROG memperkenalkan produk ROG Phone 8 dan ROG Phone 8 Pro dengan desain elegan, lebih ringan, dan lebih tipis. Keduanya terdiri dari CPU Snapdragon 8 Gen 3 untuk performa pada game. Keunikannya terdapat dari X-Mode eksklusif yang meningkatkan performa lebih tinggi daripada ponsel berbasis Snapdragon 8 Gen 3 lain. Untuk ROG Phone 8, terdapat storage 512 GB dan RAM hingga 16 GB. Sedangkan ROG Phone 8 Pro memiliki storage 1 TB dan RAM hingga 24 GB.

Terlebih, kamera menjadi upgrade terbesar berkat lensa dan sensor lebih mutakhir, menjadikannya bersaing dengan deretan ponsel terbaik lain di kelasnya. Hasil gambar dan video dari kamera kedua ponsel ROG itu akan terlihat lebih jernih serta mulus.

Itulah deretan beberapa produk Asus ROG yang diperkenalkan saat CES 2024.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: