Autobiographer: Ceritakan Kisah Hidupmu dengan Bantuan AI

Zeinal Wujud, 10 Juni 2024

Autobiographer: Ceritakan Kisah Hidupmu dengan Bantuan AITeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, JakartaAutobiographer adalah aplikasi yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk membantu kamu menceritakan kisah hidupmu. Dengan bantuan AI, aplikasi ini mengajak pengguna untuk berbicara tentang pengalaman hidup mereka dan perasaan yang menyertainya, lalu mengubah percakapan tersebut menjadi prosa yang indah.

Hasil akhirnya adalah autobiografi yang bisa diekspor dalam format PDF, dan mungkin di masa depan, dicetak menjadi buku.

Bagaimana Cara Kerja Autobiographer?

Autobiographer

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu akan berinteraksi dengan agen AI yang dibangun dengan teknologi dari Anthropic. Agen AI ini akan memandu kamu melalui serangkaian pertanyaan untuk memancing cerita dari pengalaman hidupmu.

Misalnya, kamu mungkin diminta untuk menceritakan petualangan yang pernah kamu alami. Kamu bisa berbicara, berhenti sejenak, dan melanjutkan kapan saja, atau berpindah ke pertanyaan lain jika diinginkan.

Setelah cerita direkam, ingatan-ingatan tersebut disimpan dalam ruang yang terenkripsi dan dilindungi secara biometrik. Ini memastikan bahwa tidak ada orang lain, termasuk staf Autobiographer, yang bisa mengakses data pribadimu.

Banyak orang meragukan kemampuan AI dalam menggantikan seni dan menulis, namun Autobiographer tidak bermaksud untuk menggantikan penulis profesional.

Sebaliknya, AI dalam aplikasi ini berfungsi sebagai kolaborator yang membantu kamu menyusun cerita dengan kata-katamu sendiri.

Baca juga:

Aplikasi ini cocok untuk mendokumentasikan sejarah keluarga, persahabatan, atau menciptakan kenang-kenangan bagi anak-anakmu.

Autobiographer juga memungkinkan kamu untuk mengeksplorasi kenangan, mengolah emosi, dan menghasilkan berbagai jenis prosa, seperti cerita pendek atau surat penuh rasa terima kasih untuk orang tercinta.

Kisah di Balik Autobiographer

Aplikasi Biografi

Pendiri dan CEO Autobiographer, Matt Bowman, melihat aplikasi ini sebagai cara untuk meninggalkan narasi hidupnya bagi anak-anak baptisnya. Sebelum bekerja di Facebook, Bowman pernah bertugas di Pasukan Khusus Angkatan Darat, dan pengalaman hidupnya di sana membentuk pandangannya tentang dunia.

Bersama dengan James Barnes, mantan rekan di Facebook yang juga memiliki latar belakang pengalaman hidup yang kaya, mereka mengembangkan ide untuk menggunakan AI dalam bercerita.

Barnes menemukan bahwa AI memiliki kapasitas reflektif yang luar biasa untuk melihat dan memproses cerita hidupnya. Setelah bertemu Bowman di San Francisco, mereka bekerja sama untuk mengembangkan Autobiographer, dengan tujuan membantu orang-orang menceritakan dan menyimpan kenangan mereka dengan cara yang aman dan bermakna.

Salah satu nilai penting yang diusung oleh tim Autobiographer adalah privasi pengguna. Mereka memastikan bahwa cerita pribadi dan kenangan emosional yang disimpan di aplikasi ini terlindungi dengan baik.

Teknologi enkripsi dan perlindungan biometrik digunakan untuk menjaga data tetap aman dan tidak bisa diakses oleh pihak ketiga.

Baca juga:

Harga dan Aksesibilitas

Harga Autobiographer

Autobiographer menawarkan layanan ini dengan biaya $199 per tahun. Harga ini lebih murah dibandingkan menyewa penulis bayangan, namun mungkin masih terasa mahal bagi sebagian orang.

Meski begitu, investasi ini sepadan dengan hasil yang diperoleh, yaitu kisah hidup yang terdokumentasi dengan baik dan bisa dijadikan kenang-kenangan berharga.

Perusahaan di balik Autobiographer juga telah menjalin kerjasama dengan jurnalis terkenal, Katie Couric.

Dia akan berperan sebagai mitra promosi untuk aplikasi ini, meski peran pastinya masih dalam tahap perencanaan.

Autobiographer adalah inovasi menarik yang memanfaatkan teknologi AI untuk membantu kita menceritakan dan menyimpan kisah hidup.

Dengan keamanan yang terjamin dan fitur yang memungkinkan eksplorasi kenangan, aplikasi ini bisa menjadi alat yang sangat berharga untuk mendokumentasikan sejarah pribadi dan menciptakan kenangan abadi.

Bagi kamu yang ingin menceritakan kisah hidup dengan cara yang modern dan aman, Autobiographer adalah pilihan yang tepat.

Temukan artikel lainnya dari Zeinal Wujud! Ikuti Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk update terbaru.

Jangan lupa top up game lebih mudah pakai QRIS hanya di Gamefinity!

author avatar
Zeinal Wujud SEO Content Writer
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: