Benar Gak Nih, IOS 17 Iphone akan Hadirkan Fitur AI?

Selena Chan, 3 April 2023

Benar Gak Nih, IOS 17 Iphone akan Hadirkan Fitur AI?Teknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, JAKARTA – Apple baru saja merilis patch update terbarunya, iOS 17 guna menggantikan versi sebelumnya, 16.4. Dirilisnya iOS 17 ini menimbulkan pro serta kontra. Di sisi iOS 17 menjanjikan fitur baru yang belum ada pada ponsel pengguna. Namun di sisi lain perilisan tersebut terlalu awal lantaran versi 16.4 masih tergolong baru. Meskipun demikian salah satu keunggulan sistem operasi IOS dibandingkan pesaing lainnya yakni diberikannya update secara berkala walaupun usia perangkat tersebut cukup lama.

Direncanakan Rilis September Akhir

Peluncuran pada iOS 17 direncanakan akan dilakukan pada akhir bulan September tahun ini. Pengumuman ini kemungkinan juga bertepatan pada event WWDC pada bulan Juni mendatang dimana detail penting mulai dari fitur, perangkat yang mendapat update, dan lain sebagainya. Namun salah satu sumber telah membocorkan bahwa perangkat pertama yang akan mendapatkan iOS 17 adalah ponsel keluaran baru Apple, Iphone 15 Series.

Baca juga:

Munculnya AI Dan Perbudakan Era Modern

Kecanggihan AI yang Mengancam Posisi Cosplayer

Fitur Yang Akan Hadir Di IOS 17

Pada IOS 17 ini, fitur yang dihadirkan adalah modernisasi dari fitur sebelumnya. Meskipun ada fitur yang baru, tetapi patut dinantikan akan seperti apa fitur di IOS terbaru. Penasaran fitur-fitur apa sajakah yang akan hadir pada sistem operasi besutan Apple ini? Diantaranya adalah sebagai berikut,

AI Siri Versi Mutakhir

IOS 17 Super Siri

Fitur pertama yang akan hadir di IOS 17 adalah teknologi AI milik Apple Siri yang kini mulai terintegrasi dengan bot AI yang tengah populer saat ini, ChatGPT. Ini memungkinkan pengguna mencari informasi lebih akurat. Namun sebuah laporan menunjukkan bahwa Apple cukup tertinggal jauh mengenai teknologi AI. Demikian yang dilansir dari Giz China. Jauh sebelum Apple mengembangkan teknologi Super Siri, Google dan Microsoft rupanya telah curi start lebih awal dibandingkan Apple melalui teknologi mandiri mereka.

Pembaruan Notifikasi Ponsel

Selanjutnya, Apple juga memperbaharui notifikasi menjadi lebih sederhana, seperti perpesanan yang lebih cepat dari sebelumnya, actionable notification, dan lain sebagainya. Meskipun demikian perubahan pada notifikasi bersifat minor, sehingga tidak begitu berpengaruh besar terhadap update terbaru ini.

Dukungan RCS 

Iphone RCS Support

Terakhir, IOS 17 menghadirkan fitur baru lainnya RCS atau Rich Communication Service yang dimana pesan sms dialihkan ke aplikasinya tersendiri. Meskipun baru, fitur ini sudah terlebih dahulu ada pada ponsel Android seperti Messages by Google yang dimiliki oleh Google dengan menawarkan fitur serupa. Walaupun sudah lama ada hal ini tidak dapat dinafikan lantaran perkembangan teknologi yang semakin maju.

author avatar
Selena Chan
Jangan Panggil Aku Suhu, masih pemain baru Add ID yang mau bermitra ML: 331557585 ( Selena X Earl ) Cookie Run: Ovenbreak: FFJNY0536 Kingdom: ZZJDN1852
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: