Cara Menghubungkan PlayStation Portal ke WiFi dengan Laptop

Zeinal Wujud, 28 November 2023

Cara Menghubungkan PlayStation Portal ke WiFi dengan LaptopTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – PlayStation Portal merupakan sebuah konsol game yang menawarkan pengalaman gaming yang luar biasa.

Namun, terkadang menyambungkannya ke jaringan WiFi tertentu bisa menjadi sulit, terutama saat jaringan tersebut meminta pengguna untuk login melalui web browser.

Bagaimana cara menyambungkan PlayStation Portal ke WiFi tanpa perlu akses web browser?

Menggunakan Laptop Sebagai Solusi

PlayStation Portal

Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan laptop sebagai perantara untuk menspoofing alamat MAC dari PlayStation Portal. Meskipun membutuhkan sedikit pengetahuan teknis, langkah-langkahnya bisa diikuti dengan cermat.

Baca juga:

Cara Koneksi PlayStation Portal dengan Laptop

Koneksi PlayStation Portal ke WiFi

  1. Catat Alamat MAC Default Laptop: Pada Windows, gunakan command prompt. Pada MacBook, gunakan terminal untuk mencatat alamat MAC default laptop.
  2. Ubah Alamat MAC Laptop: Proses ini bervariasi tergantung pada sistem operasi yang digunakan. Pengguna perlu memastikan untuk mencari panduan yang tepat untuk sistem operasi yang mereka gunakan.
  3. Hubungkan Laptop ke Jaringan: Lakukan login seperti biasa menggunakan laptop.
  4. Putuskan Koneksi Laptop dari Jaringan: Pastikan laptop terputus dari jaringan sebelum melanjutkan ke langkah selanjutnya.
  5. Kembalikan Alamat MAC Laptop: Kembalikan alamat MAC laptop ke alamat aslinya.
  6. Sambungkan PlayStation Portal ke WiFi: Setelah langkah-langkah sebelumnya selesai, sambungkan PlayStation Portal ke jaringan WiFi yang sudah diakses oleh laptop.

Menggunakan laptop sebagai perantara dapat menjadi solusi yang efektif. Namun, penting untuk diingat bahwa melakukan perubahan terhadap alamat MAC laptop memiliki risiko tertentu, dan pembaca disarankan untuk melakukan riset tambahan sebelum mencoba metode ini.

Meskipun PlayStation Portal tidak memiliki web browser, dengan sedikit trik teknis menggunakan laptop, pengguna dapat tetap menghubungkannya ke jaringan WiFi yang mengharuskan login melalui web browser.

Baca juga:

Namun, kami menekankan pentingnya untuk berhati-hati dan melakukan penelitian tambahan sebelum mencoba metode apa pun yang telah dijelaskan di atas.

Demikian pembahasan Cara Menghubungkan PlayStation Portal ke WiFi dengan Laptop. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: