Eksperimen Terbaru Google Maps dengan AI Generatif

Zeinal Wujud, 5 Februari 2024

Eksperimen Terbaru Google Maps dengan AI GeneratifLifestyle
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta โ€“ Inovasi terbaru yang sedang dilakukan oleh Google adalah eksperimen dengan kecerdasan buatan generatif dalam Google Maps.

Dalam era digital yang terus berkembang, Google terus menghadirkan inovasi yang mengagumkan.

Mari kita telusuri lebih dalam tentang bagaimana teknologi ini dapat mengubah cara kita menemukan tempat baru.

Baca juga:

Google Maps dan Generative AI

Google Maps, sebagai salah satu alat navigasi paling populer di dunia, terus berusaha untuk memperbaiki pengalaman penggunanya.

Dengan menggunakan kecerdasan buatan generatif, Google Maps kini dapat memberikan rekomendasi tempat berdasarkan preferensi dan kebutuhan pengguna.

Melalui analisis lebih dari 250 juta lokasi dan kontribusi lebih dari 300 juta Local Guides, Google Maps dapat menyajikan saran yang relevan dan personal untuk setiap pencarian.

Cara Kerja Google Maps Bertenaga AI

Kecerdasan buatan generatif dalam Google Maps memungkinkan pengguna untuk mencari tempat berdasarkan kriteria tertentu dengan lebih mudah.

Misalnya, jika kamu mencari toko barang bekas dengan nuansa vintage di Jakarta. Kamu hanya perlu mengetikkan kata kunci tertentu, seperti โ€œtempat dengan nuansa vintage di JKT,โ€ dan Google Maps akan menyajikan hasil yang relevan.

Tidak hanya itu, Google Maps juga mampu memahami pertanyaan lanjutan dan memberikan rekomendasi yang sesuai, seperti tempat makan yang cocok dengan suasana vintage yang dicari.

Eksperimen Awal

Google telah meluncurkan eksperimen awal fitur ini di Amerika Serikat, dimana para Local Guides terpilih dapat mencoba dan memberikan umpan balik berharga.

Hal ini membuktikan komitmen Google untuk terus mengembangkan fitur ini dan menyempurnakannya sebelum akhirnya diluncurkan untuk pengguna secara luas.

Manfaat bagi Pengguna

Dengan kecerdasan buatan generatif dalam Google Maps, pengguna dapat dengan mudah menemukan tempat baru yang sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka.

Baik itu mencari tempat belanja, restoran, atau aktivitas untuk hari hujan, Google Maps menyediakan rekomendasi yang relevan dan bermanfaat.

Fitur ini tidak hanya membuat pengalaman menggunakan Google Maps lebih menyenangkan, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk menjelajahi dunia dengan lebih efisien.

Baca juga:

Eksperimen Google Maps dengan kecerdasan buatan generatif menandai langkah maju yang signifikan dalam pengembangan teknologi navigasi.

Dengan menggabungkan data yang kaya dan kecerdasan buatan yang canggih, Google Maps bertujuan untuk menjadi lebih dari sekadar alat navigasi, tetapi juga menjadi teman setia dalam menjelajahi dunia.

Jika nanti Google Maps sudah upgrade, kebangetan kalau kamu belum bisa baca Maps, hehe.. ๐Ÿ˜

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else, Zeinal
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: