Fitur Baru Bumble: Deteksi Akun Spam dan Akun Palsu

Zeinal Wujud, 7 Februari 2024

Fitur Baru Bumble: Deteksi Akun Spam dan Akun PalsuTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Fitur baru Bumble, aplikasi kencan dengan pendekatan inovatifnya, kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan fitur terbaru berbasis AI.

Fitur yang bertujuan untuk mengidentifikasi dan memblokir akun spam, penipuan, dan profil palsu.

Fitur baru ini, yang disebut Deception Detector, bertujuan untuk bertindak terhadap konten berbahaya sebelum pengguna Bumble menemukannya.

Baca juga:

Penelitian Internal Bumble: Kekhawatiran Utama Pengguna

Peluncuran fitur baru ini dilakukan karena riset internal Bumble menunjukkan bahwa profil palsu dan risiko penipuan adalah kekhawatiran utama pengguna saat menggunakan aplikasi kencan online, kata perusahaan tersebut.

Penelitian juga menunjukkan bahwa 46% wanita mengungkapkan kecemasan atas keaslian pertemuan online mereka di aplikasi kencan.

Membangun Kepercayaan di Era Kecerdasan Buatan

“Bumble Inc. didirikan dengan tujuan untuk membangun hubungan yang adil dan memberdayakan wanita untuk mengambil langkah pertama.

Deception Detector adalah inovasi terbaru kami sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan kami kepada komunitas kami untuk membantu memastikan bahwa koneksi yang terjalin di aplikasi kami adalah sungguh-sungguh,” kata CEO Bumble Lidiane Jones dalam sebuah pernyataan.

“Dengan fokus yang didedikasikan pada pengalaman wanita online, kami menyadari bahwa dalam era AI, kepercayaan lebih penting dari sebelumnya.”

Ancaman Penipuan Online: Angka dan Fakta – Fitur Baru Bumble

Fitur Baru Bumble

Badan Federal Trade Commission (FTC) melaporkan tahun lalu bahwa penipuan percintaan mengakibatkan kerugian bagi korban sebesar $1,3 miliar pada tahun 2022. Sementara kerugian median yang dilaporkan adalah $4.400.

Laporan tersebut menyatakan bahwa meskipun penipu percintaan sering menggunakan aplikasi kencan untuk menargetkan orang, lebih umum bagi orang untuk ditargetkan melalui pesan langsung di platform media sosial.

Fitur Baru Bumble: Memanfaatkan Kecerdasan Buatan untuk Keselamatan Pengguna

Alat baru ini adalah fitur AI terbaru Bumble yang dirancang untuk membuat aplikasi lebih aman.

Pada tahun 2019, Bumble memperkenalkan fitur “Private Detector” yang secara otomatis memburamkan gambar telanjang dan menandainya sebagai gambar telanjang dalam obrolan.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk melihat gambar atau melaporkan pengguna tersebut.

Baca juga:

Dengan inovasi ini, Bumble terus berkomitmen untuk menyediakan pengalaman yang aman dan bermakna bagi penggunanya.

Melalui integrasi kecerdasan buatan, aplikasi ini semakin menjadi pilihan yang diandalkan bagi mereka yang mencari koneksi yang autentik dan bebas dari risiko.

Semoga langkah ini menjadi contoh bagi platform lain untuk meningkatkan keamanan dan kepercayaan pengguna mereka dalam menghadapi tantangan dunia online yang terus berkembang.

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else, Zeinal
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: