Fitur Baru Google Chrome: Lebih Multitasking dan Efisien

Zeinal Wujud, 4 Juni 2024

Fitur Baru Google Chrome: Lebih Multitasking dan EfisienTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Google Chrome selalu berinovasi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya. Fitur baru Google Chrome yang diperkenalkan adalah “Minimized Custom Tabs“.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk beralih antara aplikasi native dan konten web dengan mudah. Mari kita bahas lebih detail tentang fitur ini dan manfaatnya.

Apa Itu Minimized Custom Tabs? – Fitur Baru Google Chrome

Feature Minimize Customer Google Chrome

Minimized Custom Tabs adalah fitur baru di Google Chrome yang memungkinkan tab custom menjadi jendela kecil yang mengapung di atas konten aplikasi native. Fitur ini sangat berguna bagi para pengembang aplikasi.

Dengan Minimized Custom Tabs, pengguna dapat tetap berada di dalam aplikasi sambil menjelajahi web tanpa harus meninggalkan aplikasi tersebut.

Fitur ini memberikan beberapa keuntungan bagi pengguna. Pertama, pengalaman menjelajah web menjadi lebih mulus dan alami. Pengguna tidak perlu membuka browser secara terpisah untuk melihat konten web.

Baca juga:

Kedua, fitur ini memudahkan pengguna untuk berpindah antara aplikasi dan web. Misalnya, saat pengguna perlu mendaftar akun atau berlangganan, mereka dapat melakukannya dengan cepat tanpa meninggalkan aplikasi.

Bagi para pengembang, Minimized Custom Tabs dapat meningkatkan keterlibatan pengguna dengan aplikasi. Dengan tetap berada di dalam aplikasi, risiko pengguna meninggalkan aplikasi dan tidak kembali menjadi lebih kecil.

Selain itu, fitur ini memudahkan pengembang untuk mengarahkan pengguna ke situs web untuk berbagai keperluan, seperti pendaftaran atau pembelian, tanpa mengganggu pengalaman pengguna.

Cara Kerja Minimized Custom Tabs

Saat pengguna mengakses web melalui Minimized Custom Tabs, jendela tersebut akan mengapung di sisi layar. Pengguna dapat mengecilkan atau memperbesar jendela ini dengan satu sentuhan.

Ini membuat pengalaman menjelajah web lebih fleksibel dan nyaman. Pengguna dapat dengan mudah beralih antara tampilan layar penuh dan jendela kecil sesuai kebutuhan mereka.

Baca juga:

Integrasi dengan Fitur Lain – Fitur Baru Google Chrome

Seraching Google

Google Chrome juga terus mengintegrasikan berbagai fitur canggih lainnya. Misalnya, fitur Circle to Search yang didukung oleh AI memungkinkan pengguna untuk mencari informasi dengan gerakan sederhana seperti melingkari atau menyorot item. Integrasi ini membuat akses ke web menjadi lebih mudah dan cepat.

Fitur Minimized Custom Tabs diluncurkan pada versi terbaru Chrome (M124) dan akan diterapkan otomatis di semua aplikasi yang sudah menggunakan Custom Tabs Chrome.

Google berharap fitur ini juga diadopsi oleh pembuat browser lainnya. Dengan demikian, pengalaman menjelajah web akan semakin baik di berbagai platform.

Google terus berupaya meningkatkan aksesibilitas dan kemudahan penggunaan web melalui fitur-fitur inovatif seperti ini.

Jangan lewatkan untuk mencoba fitur terbaru ini di Google Chrome dan rasakan sendiri kemudahannya!

Temukan artikel lainnya dari Zeinal Wujud! Ikuti Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk update terbaru.

Jangan lupa top up game lebih mudah pakai QRIS hanya di Gamefinity!

author avatar
Zeinal Wujud SEO Content Writer
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: