Fitur Baru WhatsApp Mirip Discord: Obrolan Suara untuk Grup

Zeinal Wujud, 21 November 2023

Fitur Baru WhatsApp Mirip Discord: Obrolan Suara untuk GrupTeknologi
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – WhatsApp mengumumkan peluncuran fitur obrolan suara baru mirip Discord untuk grup pada hari Senin. Fitur baru WhatsApp ini memiliki notifikasi yang dirancang tidak mengganggu. Tak seperti panggilan grup yang menggema kepada setiap anggota dalam grup.

Obrolan suara dimulai dengan diam-diam tanpa ada dering yang melibatkan gelembung obrolan yang dapat kamu ketuk untuk bergabung.

Fitur ini memungkinkan kamu berbicara tentang hal-hal dengan siapa pun yang dapat bergabung, sambil memungkinkan kamu tetap mengirim pesan kepada mereka yang tidak dapat bergabung.

Kamu dapat dengan cepat membuka suara, mengakhiri panggilan, atau mengirim pesan ke grup tanpa harus meninggalkan obrolan suara dengan mengklik kontrol panggilan di bagian atas obrolan.

Perilisan Fitur Baru WhatsApp

Fitur Baru WhatsApp

Perusahaan ini akan meluncurkan obrolan suara secara global untuk grup besar selama beberapa minggu ke depan. Dimulai dengan grup yang memiliki 33 orang atau lebih. WhatsApp mencatat bahwa obrolan suara dilindungi dengan enkripsi end-to-end secara default.

Obrolan suara di WhatsApp pada dasarnya berfungsi sama dengan fitur serupa di Discord, Telegram, dan Slack. Karena memungkinkan kelompok besar orang terhubung melalui obrolan bersuara.

Baca juga:

Peluncuran fitur baru ini tidak terlalu mengejutkan, mengingat WABetaInfo melaporkan pada bulan Agustus bahwa WhatsApp sedang menguji obrolan suara dalam versi beta.

Banyak Fitur Baru di WhatsApp

Pengumuman hari ini datang seiring dengan penambahan sejumlah fitur oleh WhatsApp dalam beberapa bulan terakhir. Perusahaan baru-baru ini meluncurkan kemampuan bagi pengguna untuk menggunakan dua akun secara simultan.

Juga diluncurkan dukungan passkey pada Android, bersama dengan fitur “Flows” baru untuk meningkatkan pengalaman berbelanja. Hal ini memungkinkan pengguna melakukan hal-hal seperti memilih kursi di penerbangan atau memesan janji tanpa meninggalkan aplikasi.

Baca juga:

Perilisan fitur-fitur ini datang setelah Q3 perusahaan Meta menghasilkan lebih dari 600 juta kali pengguna dan bisnis berinteraksi di semua platform.

CEO Meta, Mark Zuckerberg mencatat pendapatannya mancapai $293 juta pada Q3, naik 53% setiap tahunnya. Sebagian besar pendapatannya didominasi oleh platform WhatsApp Business.

Demikian pembahasan Fitur Baru WhatsApp Mirip Discord: Obrolan Suara untuk Grup. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud SEO Content Writer
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: